Home » Cara Membuat Pot Bunga Dari Triplek

Cara Membuat Pot Bunga Dari Triplek

  • by
pot bunga dari triplek

Membuat Pot Bunga dari kayu triplek ~ Kerajinan tangan saat ini diperlukan dalam berbagai pembuatan kreasi menarik sendiri untuk furniture rumah Anda. Salah satunya kerajinan tangan membuat pot bunga dari kayu triplek. Membuat pot bunga dari kayu triplek tidaklah sulit juga tidak mudah dibayangkan. Kita perlu tahu tekniknya dan peralatan yang menunjangnya sehingga projek pembuatan pot bunga dari kayu triplek berjalan lancar.

pot bunga dari triplek

pot bunga dari triplek

Video di bawah ini memperlihatkan bagaimana caranya membuat kerajinan tangan berupa pot bunga dari bahan kayu triplek. Selamat menonton.

Beberapa hasil desain kerajinan tangan ini sendiri dapat dimanfaatkan sebagai penunjang keindahan rumah serta penghijauan rumah. Pot bunga kecil bisa diletakkan pada tempat-tempat strategis pada rumah yang bisa membuat rumah lebih asri, hijau dan segar. Demikianlah artikel singkat kali ini, semoga bisa menjadi inspirasi kita semua.

Berikut Cara Membuat Pot Bunga Dari Triplek Dengan Mudah

Akhir-akhir ini penggunaan pot bunga dari triplek memang sudah cukup populer karena dapat memunculkan nilai estetika ketika digunakan untuk hiasan pada hunian anda. Tentunya anda bisa membuatnya sendiri dengan mudah. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak cara membuat pot bunga dari triplek berikut ini.

contoh ilustrasi triplek untuk vas bunga
contoh ilustrasi triplek untuk vas bunga

Membuat pot bunga dari triplek

READ  Ciptakan Titik Fokus Ruang Tamu Dengan Rak Buku yang Menawan

Terkadang memiliki banyak barang bekas, salah satunya triplek bekas akan membuat suasana hunian menjadi berantakan, dan pastinya anda sebagai penghuni rumah akan merasa kurang nyaman. Sebagian orang ada yang memilih untuk menyimpan triplek bekas ini di gudang, namun lama-kelamaan triplek ini akan menumpuk. Maka dari itu, sudah saatnya anda mengubah triplek bekas menjadi kerajinan-kerajinan yang menarik, salah satunya adalah dijadikan sebagai pot bunga. Sebenarnya memanfaatkan triplek yang dijadikan sebagai pot bunga merupakan hal yang cukup unik. Banyak orang yang menganggap jika pot bunga hanya bisa dibuat dari plastik atau tanah liat saja, namun anda juga bisa kok menjadikan triplek ini sebagai pot bunga yang indah. Nah, untuk anda yang penasaran bagaimana membuat pot bunga ini dari triplek, langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Desain Pot Bunga Dari Triplek yang Keren
Desain Pot Bunga Dari Triplek yang Keren
  1. Menentukan desain pot bunga 

Nah, cara membuat pot bunga dari triplek dengan mudah yang harus anda lakukan pertama kali adalah dengan menentukan desain pot bunga yang diinginkan. Anda bisa membuat pot bunga ini dengan desain yang unik dan menarik yang bisa mempercantik tampilan rumah maupun taman anda. Anda bisa membuatnya menjadi bentuk yang ukurannya hampir sama seperti pot dari plastik atau tanah liat. Ataupun juga bisa dibentuk menjadi seperti rak yang berukuran besar atau sedang, semuanya tergantung dari selera anda. Anda pun bisa mencari inspirasi dari internet maupun dari majalah.

  •   Siapkan bahan dan alat
READ  Gambar Tata Ruang Kantor Terbuka Efektif dan Efisien

Untuk persiapan yang kedua, maka hal ini meliputi bahan dan alat yang dibutuhkan. Beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan seperti triplek, paku, gergaji, amplas, palu, hingga cat yang digunakan sebagai finishing dari pot bunga yang akan dibuat. Tentunya bahan-bahan tersebut sangat mudah untuk anda dapatkan, bahkan harganya pun cukup terjangkau.

  • Amplas triplek

Triplek yang kasar tentunya akan membuat tampilan pot bunga akan terlihat kurang menarik. Maka dari itu, anda membutuhkan amplas yang digunakan untuk mengamplas triplek tersebut supaya terlihat lebih halus. Selain itu, hal ini dilakukan untuk memudahkan anda saat melakukan proses pengecatan pot bunga nantinya. Jika tripleknya kotor, maka jangan lupa untuk membersihkannya terlebih dahulu agar mudah saat anda mengamplasnya.

  • Bentuklah triplek sesuai dengan desain yang diinginkan

Pada dasarnya desain pot bunga yang dilakukan secara matang akan membuat hasilnya semakin menarik. Nah, setelah anda mengamplas triplek, maka saatnya anda merangkai triplek-triplek yang telah disiapkan untuk dijadikan sebagai pot bunga sesuai keinginan. Gunakan palu dan paku untuk merekatkan bagian dari triplek-tripleknya. 

  • Melakukan finishing triplek dengan cat
READ  Jenis dan Model Pintu Rumah yang Paling Laris

Nah, cara membuat pot bunga dari triplek dengan mudah berikutnya adalah mempercantik pot bunga dengan memberikan cat kayu sesuai selera anda. Namun sebaiknya anda bisa memilih warna cat yang sesuai dengan konsep taman, ruangan, ataupun hunian anda. Cat dengan rapi pot dari triplek tersebut. Jika sudah, biarkan cat hingga benar-benar mengering.

  • Saatnya mengisi dengan bunga

Jika catnya benar-benar sudah mengering, maka sudah saatnya anda mengisi pot bunga tersebut dengan berbagai tanaman atau bunga yang anda inginkan. Dan jangan lupa untuk memastikan penataan bunganya dengan rapi supaya terlihat lebih cantik. Anda bisa meletakkanya di teras rumah, di halaman depan atau halaman belakang, bahkan juga bisa diletakkan di dalam ruang tamu. Yang jelas pot bunga dari triplek lebih tahan lama karena tidak mudah retak.

Setelah mengetahui berbagai pembahasan yang telah dipaparkan di atas, bagaimana mudah kan cara membuat pot bunga dari triplek? Yang paling penting adalah ketika anda ingin membuat pot bunga, jangan lupa agar selalu menggunakan pelindung tangan dan mata, ya! Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *