ide ruang tamu murah
ide ruang tamu murah

Cara Mudah Dan Murah Mengubah Tampilan Ruang Tamu

Posted on

Cara Mengubah Tampilan Ruang Tamu Menjadi Lebih Indah ~ Salah satu ruang penting pada rumah adalah ruang tamu. Hal ini mungkin karena sudah menjadi budaya orang Indonesia yang gemar mengunjungi satu sama lain. Pada ruang inilah para tamu akan bertemu dan berinteraksi dengan pemilik rumah. Karakter pemilik rumah akan tercermin pada kesan yang ditampilkan oleh ruang tamu. Itulah mengapa banyak orang yang menata ruang tamunya dengan sebagus mungkin. Hal ini dilakukan agar mereka mendapatkan kesan yang baik dari para tamu-tamunya.

Ada kalanya kita bosan dengan penataan ruang tamu yang sudah ada. Sepertinya sudah tidak mencerminkan karakter anda sepenuhnya. Sudah ada bagian-bagian yang usang, ketinggalan jaman dan perlu diganti. Oleh karenanya untuk menjaga kesan baik pada para tamu, anda perlu melakukan perubahan desain.

Memperbarui desain ruang tamu tidak harus mengeluarkan banyak biaya. Anda tidak harus merombak secara besar-besaran pada semua perabot dan isi ruang tamu. Untuk mendapatkan suasana yang baru, anda masih bisa memanfaatkan perabot yang lama. Cukup dengan sentuhan yang kreatif,ruang tamu anda bisa tercerahkan kembali.

READ  Aneka Macam Fungsi Pegboard Untuk Desain Interior

Bagaimana caranya? Perhatikan tips berikut ini:

Pengecatan Ulang Pada Perabotan

Karena terlalu sering digunakan, maka perabot anda bisa menjadi dekil dan kotor.  Warna perabot tidak lagi cerah seperti ketika baru membeli. Oleh karenanya cobalah untuk mengecat ulang semua perabotan anda di ruang tamu. Dengan finishing cat  yang baru pada perabotan , ruangan anda menjadi cerah dan terbaharui.

Pajang Sebuah Lukisan Baru

Sebuah lukisan akan memberikan nilai seni pada ruang tamu anda. Ruang anda yang tadinya biasa-biasa saja bisa saja berubah menjadi lebih artistik. Anda bisa memilih jenis lukisan yang bagus sesuai dengan selera anda. Agar hasilnya maksimal, sebaiknya perhatikan warna dinding yang akan menjadi latar belakang lukisan. Warna yang kontras akan menjadikan lukisan anda lebih menonjol dan menarik perhatian.

READ  Tips Menata Interior Ruang Tamu Nampak Rapi Dan Mewah

Mengganti Aksesoris Lama Dengan Yang Baru

Untuk mendapatkan suasana baru, anda bisa menggantikan aksesoris lama dengan yang baru. Ganti aksesoris anda dengan yang lebih modern dan up to date dengan trend yang sedang berkembang saat ini. Misalnya dengan menggunakan karpet tambahan berikut asesoris bantal untuk kursi tamu. Tetap kontrol kesimbangan warna agar tidak terjadi campur aduk warna yang membingungkan.

Tambahkan Bunga Sebagai Hiasan

Bunga adalah hiasan yang umum kita jumpai di ruang tamu. Dan telah terbukti bahwa keberadaan bunga akan membangkitkan suasana yang segar dan indah pada ruang tamu anda. Agar lebih terbaharui, anda bisa memberikan sentuhan yang lebih kekinian pada bunga anda dengan memberikan vas yang lebih unik dan modern.

READ  Penataan yang Tepat Untuk Rumah Minimalis Agar Terlihat Lebih Luas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *