Home » Desain Dekorasi Ruang Belakang Rumah Tempat Cuci Baju, Jemuran dan Toren Air

Desain Dekorasi Ruang Belakang Rumah Tempat Cuci Baju, Jemuran dan Toren Air

  • by
dekorasi ruangan belakang rumah untuk jemuran tempat cuci dan tempat toren air
dekorasi ruangan belakang rumah untuk jemuran tempat cuci dan tempat toren air

dekorasi ruangan belakang rumah untuk jemuran tempat cuci dan tempat toren air

Seiring berjalannya waktu konsep dapur yang biasanya menjadi tempat masak dan mencuci piring, kini telah berubah dengan adanya perpaduan dengan mesin cuci. Kombinasi ini merupakan perpaduan dengan memanfaatkan ruang kosong agar lebih bermanfaat dan tidak memakan tempat.

Pasti awam sekali bagaimana gambaran dari kombinasi dapur dengan mesin cuci. Tapi di era zaman sekarang, konsep ini telah menjadi populer dan banyak digunakan. Tenang saja karena perpaduan ini tidak butuh ruang yang luas atau memakan banyak tempat. Sekalipun itu ruang minimalis, konsep dapur dan tempat mencuci tetap dapat diterapkan di rumah kita.

Bagaimana penasaran dengan konsep tersebut? Ya sudah, kalau kalian tidak sabar seperti apa bentuk dari dapur dan tempat cuci baju. Maka langsung saja saya bagikan desainnya. Selamat membaca.

Desain Dapur Dan Tempat Cuci Baju Minimalis

Jatah Lemari Jadi Tempat Mesin Cuci

Tempat Mesin Cuci Cantik Minimalis
Tempat Mesin Cuci Cantik Minimalis

Siapa bilang dapur yang banyak peralatan tidak bisa digunakan sebagai tempat mesin cuci. Fakta nya pada gambar di atas terdapat mesin cuci diantara lemari yang biasanya digunakan sebagai tempat menyimpan peralatan makanan. Dengan begitu ini menjadi bantahan kalau area yang umumnya diisi lemari disela-selanya dapat dimanfaatkan sebagai tempat mesin cuci.

Dari gambar di atas menampilkan suatu konsep dapur dan tempat mesin cuci dengan keberadaannya ada di satu tempat yang sama. Disana juga ada wastafel yang bisa dimanfaatkan untuk mencuci piring, mencuci tangan, dan keperluan lainnya. Kalau diperhatikan dengan seksama, konsep dari desain ini memperlihatkan area yang memang dikhususkan untuk mencuci. Kita dapat membersihkan pakaian atau peralatan yang habis digunakan. Dengan begitu rumah jadi lebih bersih sebab daerah yang digunakan berada di satu tempat.

Dekorasi bergabung mesin cuci di dapur
Dekorasi bergabung mesin cuci di dapur

Berlanjut ke desain kedua, di sini nampaknya keberadaan mesin cuci berbeda jauh dengan sebelumnya. Pada desain ini lebih memperlihatkan konsep estetik dengan beberapa hiasan untuk menjaga kesegaran. Dengan menggunakan desain tempat mencuci pakaian berikut ini, mungkin lebih cocok digunakan untuk konsep rumah milineial. Dari desain sangat terlihat bentuk yang sangat kekinian bahkan bisa dikatakan Instagramable.

See also  Desain Rumah Pantai Warna Kuning dan Tosca

Kalau diperhatikan tempat yang diambil berdekatan dengan pintu keluar, jadi kemudahan untuk menjemur pakaian dapat lebih mudah. Dan mengenai apakah ada kombinasi dengan dapur, ini masih belum terlihat. Sebab dari sudut pandangan hanya menampilkan sebagian area. Tapi bisa juga kemungkinan ada, sebab disana ada benda setengah gambar. Dan itu bisa menujukan masih ada ruang kosong yang dapat digunakan sebagai dapur rumah. Apalagi pengambilan juga menunjukkan adanya meja, dengan begitu ada kemungkinan besar ini ada kombinasi dengan dapur. Tapi terlepas dari itu semua, desain ini sangat cocok digunakan sebab terlihat begitu menawan dan membuat mata segar memandang.

desain istimewa mesin cuci di ruang dapur
desain istimewa mesin cuci di ruang dapur

Sedangkan kalau dari desain ini sudah jelas bagaimana isi di dalamnya. Dapat diperhatikan di sana terlihat ada mesin cuci dan berbagai peralatan lain seperti rak, lemari, dan wastafel. Meski pun ini adalah ruang minimalis tapi tempat tersebut muat dengan berbagai barang. Hanya saja pada ruangan ini minim pencahayaan dari sinar matahari dan cuma mengandalkan penerangan dari lampu. Dengan begitu untuk melakukan penjemuran perlu dilakukan di tempat lain yang kaya akan sinar matahari.

Untuk review dari desain ini, kita beri nilai angka 7 dari 10. Walau konsepnya bagus dengan memuat dapur dengan mesin cuci, tapi ada berbagai kekurangan seperti yang saya sebutkan diatas. Dimana minimnya pencahayaan menjadi kekurangan penting disini. Dengan selalu mengandalkan lampu tidak begitu efisien bahkan cenderung boros penggunaan. Sedang dari segi konsep warna dan penempatan, pada desain ini tidak begitu memperlihatkan nilai estentik tapi lebih ke fungsional. Kalau dari penataan, ruangan yang dibuat sudah pas sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu ini menjadi salah satu opsi bagus sebagai dapur dan tempat cuci baju di rumah.

Desain mesin cuci di dapur minimalis
Desain mesin cuci di dapur minimalis

Kalau yang ini bagaimana? Bagus dan cocok digunakan. Ada nilai estentik, penataan rapi, dekat dengan pintu keluar, dan tentunya banyak sinar matahari yang masuk. Ya memang dari segi itu semua, desain dapur kali ini tidak ada kekurangan. Tapi tunggu dulu, meskipun begitu kita coba perhatikan lagi. Disana menunjukkan ruangan yang cukup luas, dapat dikatakan ruangan yang pas dan tidak minimalis. Bagaimana bisa? Sebab disana masih ada ruang kosong yang menjadi pertanda bahwa area ini mempunyai luas yang lumayan.

See also  Desain Dapur Kecil Ukuran 2x2 m – Modern, Simpel dan Minimalis

Tapi kalau anda tidak mempermasalahkan luas dari area desain ini, maka sangat rekomended dijadikan pilihan. Sudah pasti alasannya merupakan seperti yang disampaikan diatas. Apalagi areanya dekat dengan pintu keluar, dengan begitu untuk mengeringkan baju tepat di sinar matahari dapat lebih cepat. Dan selain itu pencahayaan bisa didapatkan dari sinar matahari, karena dari desainnya menggunakan pintu transparan. Dengan begitu kalau area yang mau anda jadikan dapur dan tempat cuci baju, maka desain pada kali ini cocok untuk referensi.

Desain tempat mesin cuci di dapur
Desain tempat mesin cuci di dapur

Berbicara tentang konsep minimalis tentu hal itu merujuk pada ruangan sempit dengan memanfaatkan tempat tersebut. Untuk itu, pada kali ini saya ingin memberikan contoh referensi tempat mesin cuci untuk mencuci baju anda. Kali ini tidak berada di dapur atau ditempat pada umumnya. Melainkan memanfaatkan ruang kosong di bawah tangga. Unik sekali bukan, yang biasa banyak dijadikan gudang atau tempat penyimpanan barang siapa sangka pada kali ini kita dapat dimanfaatkan sebagai tempat cuci baju.

See also  Gambar Rumah Minimalis Tiang Batu Alam

Tanpa mengurangi nilai keindahan rumah, dengan menempatkan mesin cuci seperti gambar di atas malah membuat rumah lebih sempurna baik dari keindahan maupun fungsi. Dari gambar tersebut selain sebagai tempat mesin cuci, di atas terdapat berbagai bahan untuk mencuci. Bahan tersebut dapat diartikan sebagai sabun, pewangi, serta pemutih yang bisa digunakan atau ditempatkan di satu lokasi. Dan selain itu, di atasnya masih ada ruang yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat menyimpan pakaian.

Jika mesin cuci tidak digunakan, kita dapat menutupnya karena di sana juga dilengkapi pintu untuk menyembunyikan keberadaan mesin cuci. Dengan begitu ruang kosong di bawah tangga dapat di alih fungsikan dan anda dapat memilih menggunakannya sebagai tempat mesin cuci.

Lemari jadi tempat mesin cuci
Lemari jadi tempat mesin cuci

Masih sama dengan memanfaatkan ruang, tapi pada kali ini cukup berbeda. Kalau di atas kan memanfaatkan ruang di bawah tangga tapi kalau ini di antara tembok. Memang bisa? Tentu bisa kalau di awal sudah direncanakan, dan contohnya seperti gambar di atas. Dan dari sini keunikan pada desain tempat mencuci ini, mungkin kalau diantara kita apabila ada tembok dan pintu bisa jadi adalah kamar. Tapi siapa sangka disini malah menjadi tempat mencuci. Dengan memanfaatkan ruangan yang bisa saja tidak terpikirkan dari rancangan desain kita. Siapa sangka ternyata ada manfaat yang dapat digunakan untuk mencuci. Kalau anda tertarik dengan desain tempat mesin cuci pada kali ini, maka gambar diatas dapat dijadikan referensi. Terima kasih.

Artikel ini tentang:

cara membuat desain rumah dengan jemuran diatas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *