Home » Kelebihan Menggunakan Desain Rumah dan Toko Bergabung

Kelebihan Menggunakan Desain Rumah dan Toko Bergabung

  • by
contoh rumah dan toko menyatu

Memiliki usaha sendiri menjadi salah satu hal yang cukup bermanfaat dan salah satu caranya adalah dengan membuka toko. Untuk Anda yang ingin melakukannya, desain rumah dan toko bergabung bisa jadi pilihan. Banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan, yaitu:

desain rumah dan toko bergabung
desain rumah dan toko bergabung
  • Cocok untuk Ibu Rumah Tangga yang Punya anak Kecil

Kelebihan desain rumah dan toko bergabung ini adalah cocok untuk ibu rumah tangga yang memiliki anak kecil. Ya, dengan membuka toko di rumah Anda bisa melakukan usaha sekaligus merawat anak.

desain cantik rumah gabung dengan toko
desain cantik rumah gabung dengan toko

Sebagai ibu pastinya ingin memberikan pendidikan terbaik untuk anak bukan? Tapi kebutuhan akan kehidupan juga harus dipenuhi. Hal ini juga sangat berpengaruh pada masa depan si kecil.

Oleh karena itu membuka toko yang bergabung dengan rumah bisa jadi solusi keuangan rumah tangga yang baik. Sekaligus tetap bisa memberikan kasih sayang penuh untuk anak.

  • Toko Bisa Buka Hingga Malam dan Keuntungan Bisa Lebih Besar

Dengan memilih desain rumah dan toko bergabung maka Anda bisa membuka usaha Anda hingga malam hari. Ya, Anda bisa bergantian menjaga toko dengan pasangan, anak, atau lainnya. Dengan cara ini Anda bisa dapat keuntungan yang lebih banyak.

contoh rumah dan toko menyatu
contoh rumah dan toko menyatu

Berbeda dengan membuka toko di lain tempat di mana Anda harus melewati jalan pulang yang mungkin membahayakan nyawa ketika malam. Orang-orang yang membutuhkan beberapa produk yang Anda jual pun juga menjadi mengandalkan toko tersebut.

Saat malam hari mereka butuh beberapa hal langsung datang ke tempat Anda karena tahu toko buka hingga larut malam. Tak hanya malam harinya, Anda juga bisa membuka toko lebih pagi karena tak harus menempuh perjalanan panjang.

  • Tidak Perlu Menyewa Ruko

Masih berkaitan dengan pembahasan di atas bahwa dengan membuka toko sendiri di rumah maka tak perlu menyewa ruko. Seperti yang telah diketahui bersama bahwa harga sewa ruko saat ini sangat mahal sehingga untuk pebisnis pemula ini sangat sering dihindari.

rumah dengan toko bersatu
rumah dengan toko bersatu

Sebab, jika usaha tidak berhasil hanya akan rugi puluhan juta. Jadi, dengan membuka sendiri di rumah akan lebih hemat modal. Seperti prinsip orang berbisnis yaitu modal harus minimal dan keuntungan harus maksimal.

  • Cocok Digunakan untuk Rumah yang Letaknya Strategis
See also  Cara Memilih Handle Pintu Rumah Minimalis

Desain toko yang bergabung dengan rumah ini juga sangat cocok digunakan untuk hunian Anda yang letaknya strategis. Misalnya adalah rumah dekat jalan, rumah di perumahan yang banyak anak-anak, rumah di perumahan yang kebanyakan penghuninya berada di rumah, dan lainnya.

rumah yang ada tokonya
rumah yang ada tokonya

Dengan seperti ini, akan banyak orang datang untuk membeli berbagai kebutuhan khususnya Anda yang memiliki toko kelontong. Dari pada pergi jauh-jauh ke pasar atau supermarket kan lebih mudah ke toko Anda dan membeli di sana.

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan makin melimpah dengan volume pembeli yang semakin hari semakin banyak lagi.

  • Modalnya Lebih Kecil dan Keuntungan Bisa Lebih Diperbesar

Masih berkaitan dengan poin ruko di atas, dengan menggunakan desain rumah yang bergabung dengan rumah tentunya Anda tak harus menyewa ruko. Anda juga tak perlu menyewa orang untuk menjaga toko tersebut.

Cukup menggunakan lahan kosong di rumah dan Anda sendirilah yang akan menjaganya. Anda bisa menggunakan sistem warung pelayanan atau non pelayanan di mana Anda hanya perlu duduk sebagai kasir.

desain sketsa rumah dan toko gabung
desain sketsa rumah dan toko gabung

Jika keuntungan sudah mulai banyak maka selanjutnya adalah memperbaiki toko agar lebih bagus. Nah, inilah yang akan memperbesar keuntungan Anda. Semakin nyaman toko yang Anda miliki akan semakin tertarik pula orang-orang akan beli produk di rumah sekaligus toko Anda.

  • Anda Bisa Menjaga Toko dengan Lebih Maksimal
See also  Desain Pintu Minimalis 2 Pintu Terbaru

Seperti yang telah dikatakan di atas bahwa Anda bisa menjaga toko sendiri sehingga semuanya lebih maksimal. Berbeda jika Anda harus menyewa orang lain untuk menjaga toko tersebut. Anda harus waspada karena tak jarang penjaga toko yang melarikan uang toko dengan kedok dicuri.

Jadi, penjaga toko telah melakukan kerja sama dengan pencuri untuk mengambil uang. Ia merasa tidak disalahkan padahal keuntungan dari pencurian tersebut dialah yang menikmatinya. Tak semuanya seperti itu, seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa itu hannyalah oknum.

Namun kejadian ini berhasil membuat siapa saja menjadi khawatir untuk menyewa penjaga toko apalagi yang belum dikenal. Anda bisa memilih untuk menjaganya sendiri karena di rumah sendiri dan lebih tenang dari modus-modus baru seperti itu.

  • Lokasinya Bisa Diatur Sesuai dengan Keadaan Lahan

Untuk lokasi toko dan rumah bergabung ini cukup fleksibel dan bisa disesuaikan dengan lahan rumah yang ada. Anda bisa membuat toko berada di lantai satu dan tempat tinggal Anda di lantai dua. Bisa juga warung berada di garasi dan rumah berada di sampingnya.

Toko juga bisa Anda buat di bagian depan dan rumah berada di belakangnya. Semuanya fleksibel sesuai dengan keadaan lahan. Anda bisa membuatnya sesuai dengan selera. Untuk awal-awal memang seringnya menggunakan ruangan yang sudah ada.

desain rumah 2 lantai gabung toko
desain rumah 2 lantai gabung toko

Tapi, ketika keuntungan sudah sangat banyak biasanya pemilik toko akan membuat bangunan sendiri tetapi masih dalam lingkup rumah. Hal ini dilakukan agar rumah bisa berfungsi lebih optimal seperti sebelumnya.

  • Cocok untuk Anda yang Ingin Mengisi Waktu Luang
See also  Cara Mengecat Tembok Yang Praktis, Unik, dan Modern

Menggunakan desain rumah dan toko bergabung ini juga sangat cocok untuk Anda yang punya waktu luang dan ingin mengisi waktu. Anda bisa tetap berada di rumah sambil menata-nata produk yang dijual. Anda juga bisa mengeksplorasi kemampuan akuntansi sederhana untuk toko Anda. Dengan ini maka Anda akan mendapatkan kesibukan dan tidak bosan berada di rumah. Ibaratnya sambil menyelam minum air yang artinya Anda tetap menjaga rumah tapi juga sibuk menghasilkan uang dari penjualan produk-produk tersebut. Siapa yang tidak mau dapat keuntungan padahal di rumah saja?

  • Tidak Perlu Pasang Angkut, Cukup Buka Tutup Saja

Dengan memilih menggunakan desain rumah dan toko bergabung  Anda tak perlu pasang angkut dan cukup buka tutup saja. Apa maknanya?

Misalnya saja toko pakaian yang menjual di berbagai event. Mereka harus memasang tempat, dan menata baju. Ketika acara selesai harus mengangkutnya pulang kembali. Belum lagi jika ada event lain lagi yang mengharuskan Anda berpindah-pindah tempat lagi. Hal ini akan menguras tenaga dan waktu.

Ada lagi yang menyewa ruko, saat waktu sewa ruko dan sudah dipesan oleh orang lain maka harus mengangkut dan memindahkannya ke lain tempat. Berbeda dengan membuat toko permanen di rumah yang mana ketika malam Anda tinggal menutup pintunya. Ketika pagi tinggal buka saja pintunya.

Itu dia beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai desain rumah dan toko bergabung yang saat ini banyak digunakan. Cara yang satu ini bisa Anda pilih sesuai dengan kondisi dan juga tingkat keuangan. Dengan pemilihan yang tepat Anda pun akan dapat banyak keuntungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *