desain taman minimalis terbuka
desain taman minimalis terbuka

Ide Pemanfaatan Ruang Terbuka Untuk Taman Hijau Rumah Anda

Posted on

Ruang Terbuka Hijau Untuk Rumah Kesayangan Anda ~ Ruang terbuka pada rumah kita, biasanya kita manfaatkan untuk membuatnya menjadi taman hijau yang nyaman. Namun, beberapa diantara kita kerepotan akan maintenance taman tersebut. Maka dari itu, diperlukan ide desain rancangan yang bagus akan bentuk taman rumah terbuka kita.

Taman hijau yang asri pada rumah menambah kenyamanan rumah kita sehingga rumah dan alam menjadi harmonu secara natural dan perfect dari segi kesehatan rumah. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam perancangan taman rumah kita adalah pemakaian tumbuhan atau pohon yang dipilih serta ornamen-ornamen alami dan juga tata letak secara keseluruhan. Tata letak dan juga pemilihan pohon serta kuatitasnya sangat menentukan kenyamanan taman ini, dimana jika kita terlalu banyak menggunakan pepohonan atau tumbuhan yang rindang, ada kalanya kita kerepotan saat pemeliharaannya serta banyaknya nyamuk yang mengganggu fungsi taman rumah Anda. Meskipun demikian, tumbuhan atau pohon yang berada di taman sekaligus berfungsi menjadi penghijauan yang cukup untuk rumah Anda.

Taman yang berada di pekarangan rumah biasanya menggunakan rumput gajah. Penggunaan rumput gajah atau gajah mini dipilih karena rumput jenis ini cukup tahan dengan cuaca tropis Indonesia. Jarak yang ditanam antara satu dan yang lainnya juga tidak menghabiskan banyak bibit. Dan hasilnya cukup merata dalam satu bidang tanah tersebut. Tanaman-tanaman lainnya yang bisa ditanam di taman rumah ini bisa juga ditanam di dalam pot tanaman. Pot menyesuaikan ukuran tanaman yang ditanam, jika tanamannya besar seperti pohon, maka pot yang dipakai bisa terbuat dari cor-coran semen.

Untuk pemakaian ornamen taman bisa digunakan ornamen yang terpadu dengan taman seperti bangku taman, lalu jalan setapak memakai bebatuan alami dan cocok menjadi taman refleksi Anda. Bagaimana jika tidak memiliki cukup halaman pada rumah Anda? tidak perlu khawatir karena desain taman hijau ini juga bisa diterapkan pada ruang sempit terbuka atau ruang interior sehingga taman ini bisa dinamakan juga dengan taman hijau minimalis pada ruang sempit rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *