Home » Inspirasi Desain Kafe Bergaya Industrial Terbaru di Tahun 2019

Inspirasi Desain Kafe Bergaya Industrial Terbaru di Tahun 2019

  • by
Inspirasi Desain Kafe Bergaya Industrial Terbaru di Tahun 2019

Seperti yang kita tahu bersama, bahwa kafe yang banyak bermunculan saat ini pada dasarnya mengusung tema yang berbeda – beda. Mulai dari kafe dengan warna serba putih, kafe bertema permainan penuh warna, kafe bertema kartun, dan masih ada banyak lagi.

Selain hal tersebut, khususnya nih bagi Anda para pecinta kopi Anda pastinya juga pernah mendengar sebuah filosofi dari coffee shop, yakni sebuah tempat yang ada di tengah – tengah rumah maupun perkantoran. Mungkin karena itulah sehingga semakin kesini semakin banyak pula kafe yang di desain senyaman mungkin seperti di rumah, tetapi dengan tetap memberikan kesan agar serius seperti sedang ada di kantor. Sehingga tidak heran jika pada akhirnya ada banyak orang yang melakukan berbagai aktifitasnya di sebuah kafe.

READ  Desain Minimalis Rumah Hook

Lagi cari inspirasi desain kafe terbaru 2019? Berikut ini akan kami bagikan kepada Anda mengenai inspirasi desain kafe terbaru, khususnya yang hadir dengan konsep maupun gaya indistrial. Penasaran? Langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

Inspirasi Desain Kafe Bergaya Industrial Terbaru di Tahun 2019
Inspirasi Desain Kafe Bergaya Industrial Terbaru di Tahun 2019

Inspirasi Desain Kafe Bergaya Indistrial Terbaru di Tahun 2019

Dinding atau lantai yang unfinished
desain dinding dan lantai yang seperti belum selesai
desain dinding dan lantai yang seperti belum selesai

Dinding atau pun lantai dari sebuah bangunan umumnya dibangun dengan menggunakan material yang bervarias, dan juga diberi lapisan finishing. Contohnya saja dengan menggunakan cat dinding atau wallpaper yang menarik. Bertolak belakang dengan desain yang ada pada umumnya, untuk desain industrial ini sendiri malah lebih menonjolkan kesan unfinished. Material asli dari bagian dinding maupun lantainya yang dibuat dari bahan beton dan semen hanya diberi lapisan pelapis yang tidak berwarna. Tujuannya, agar material dinding dan lantainya lebih awet serta tahan lama dan mudah dibersihkan.

READ  Desain Dekorasi Ruang Belakang Rumah Tempat Cuci Baju, Jemuran dan Toren Air
Padu padan metal dan kayu

Lalu untuk melengkapi nuansa industrial pada desain kafe terbaru, Anda juga bisa menambahkan elemen furniture atau pun aksesoris dengan material papan kayu dan metal. Material metal dari besi atau baja yang tampak raw, serta material kayu yang lebih natural pastinya cocok banget jika dipadukan dengan dinding maupu lantai dengan teknik unfinished. Anda bisa menggunakan meja dengan table top yang dibuat dari material kayu dan kaki besi. Bentuknya yang kokoh bisa memberikan kesan maskulin. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa memilih lampu gantung dari material serupa agar gaya industrial pada kafe Anda semakin kental tercipta.

Desain langit – langit ekspos

Lalu untuk yang berikut ini pada dasarnya masih sejalan dengan kesan unifinished dari bagian dinding maupun lantai, Anda juga bisa menggunakannya pada bagian langit – langit di kafe yang akan Anda bangun. Contohnya saja tiang, pipa besi, dan saluran yang dibiarkan begitu saja, tanpa ditutupi dengan triplek, gipsum, atau lainnya. Tidak hanya memberikan kesan industrial yang super keren, ternyata desain langit – langit yang seperti ini juga bisa menghemat budget Anda.

READ  Rumah Indah di Desa: Bak Surga di Usia Senja
Furniture dan dekorasi yang vintage

Lalu untuk yang terakhir, setelah Anda menciptakan ruangan serba industrial, kini saatnya untuk melengkapi ruangan tersebut dengan berbagai furniture dan dekorasi. Tidak hanya dengan menggunakan material metal dan kayu, Anda bahkan juga bisa menambahkan sentuhan vintage. Apalagi jika Anda ingin ciptakan kafe bergaya industrial yang juga appealing bagi para pengunjung wanita, lebih baik Anda memberikan sedikit unsur warna. Misalnya saja dengan memilih sofa warna krem atau beige untuk membuat kesan ruangan yang lebih seimbang.

Demikianlah inspirasi desain kafe bergaya industrial terbaru di tahun 2019 yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *