Home » Inspirasi Desain Kamar Mandi dengan Bak Mandi Sederhana yang Nyaman

Inspirasi Desain Kamar Mandi dengan Bak Mandi Sederhana yang Nyaman

  • by
Kamar Mandi dengan Bak Kamar Mandi yang Keren Lucu

Kamar mandi menjadi salah satu fasilitas wajib dimanapun berada, apalagi di rumah. Kamar mandi pun tidak hanya digunakan sesuai fungsinya tetapi sering digunakan sebagai tempat relaksasi. Desain yang estetik pun menjadi kebutuhan pemilik rumah untuk menciptakan kenyamanan yang dikehendaki. 

Desain kamar mandi sederhana dengan bak mandi dan penataan ruang yang tepat mampu meningkatkan estetika dan kenyamanan. Bak mandi yang terkesan hanya bisa digunakan di kamar mandi yang luas ternyata bisa juga dibuat dalam kamar mandi ukuran minimalis. 

Kamar Mandi dengan Bak Kamar Mandi yang Keren Lucu
Kamar Mandi dengan Bak Kamar Mandi yang Keren Lucu

Zaman sekarang ukuran bukan menjadi suatu kendala apalagi dengan berkembangnya desain interior. Bahkan tanpa jasa desainer pun Anda bisa mencari inspirasi desain kamar mandi dengan bak mandi sederhana melalui google, instagram dan media sosial lain ataupun berdasarkan pengalaman kunjungan Anda. 

Bak Kamar Mandi Instagramable
Bak Kamar Mandi Instagramable

Mendesain kamar mandi dengan ukuran minimalis menjadi tantangan tersendiri karena memerlukan rancangan yang kreatif dan desain yang menarik sehingga kamar mandi impian Anda tidak terasa sesak dan membosankan.

Penataan ruangan

Ruangan kamar mandi bisa diatur sedemikian rupa sehingga tetap terlihat cantik. Sesuaikan referensi pilihan desain Anda dengan ukuran kamar mandi yang Anda miliki. Fasilitas seperti wastafel, bak mandi, kloset duduk ataupun jongkok, cermin, model keran, lampu,  adanya lemari atau gantungan kecil, pintu atau penutup kamar mandi, dan jendela harus dipikirkan matang-matang. 

Kamar Mandi Closet Jongkok dengan Bak Kamar Mandi Unik

Manfaatkan sela-sela ruang secara optimal untuk meminimalisir penggunaan ruang sehingga kamar mandi Anda tidak terlihat sempit seperti memanfaatkan ruangan di bawah wastafel sebagai tempat untuk menyimpan tisu, pemanfaatan sela wastafel dengan bak mandi sebagai tempat sabun dan sikat gigi dan lainnya.

Kamar Mandi Keren Banget
Kamar Mandi Keren Banget @ruangsantuy

Dinding kamar mandi juga bisa dioptimalkan untuk meletakkan peralatan seperti gunting, alat cukur, gantungan handuk, parfum, lukisan dinding atau tanaman favorit Anda. 

Pemasangan bathub atau bak mandi

Jika Anda sangat suka menghabiskan waktu lama di kamar mandi dengan berendam, Anda bisa memasang bathtub atau bak mandi dilengkapi dengan shower yang menyatu dengan bathup untuk membuat ruangan lebih efisien. 

Bathtub Kamar Mandi Keren Abis
Bathtub Kamar Mandi Keren Abis – Itu bukan Sajadah ya, itu Keset Kaki

Sebaiknya gunakan bak mandi yang memiliki dinding rendah dan dasar yang datar sehingga bisa digunakan multifungsi baik untuk berendam maupun untuk shower ataupun dua-duanya. 

READ  Tiang Dak Teras Rumah Minimalis Untuk Kaki Penopang Atau Penahan Teras Atap

Pemilihan dekorasi dinding kamar mandi yang cantik

Warna netral sering digunakan bagi mereka yang menyukai tipe  kamar mandi modern minimalis. Warna- warna netral yang banyak dipilih adalah putih, abu-abu, hitam, atau warna coklat muda atau kayu muda.

Kamar Mandi Aksen Kayu agar terlihat natural

Jika Anda penggemar warna-warna cerah, Anda bisa mengkreasikan warna-warna cerah tersebut dengan cara kombinasi seperti warna kucing pucat dengan pink salmon. 

Penggunaan wallpaper dengan corak motif lebih cocok diterapkan untuk kamar mandi yang luas. Penggunaan wallpaper motif, cat berwarna-warni di kamar mandi akan menimbulkan kesan sempit, apalagi pemilihan warna gelap seperti hitam dan abu-abu tua akan membuat kamar mandi Anda terlihat gelap dan sesak. 

contoh wallpaper untuk kamar mandi

Jika Anda memiliki ruangan minimalis, pilihan warna wallpaper, cat atau keramik netral yang memantulkan cahaya seperti warna hijau, kuning atau putih bisa menambah kesan kamar mandi yang lapang.

Batu alam juga bisa digunakan sebagai pilihan yang tepat untuk menghiasi dinding kamar mandi Anda. Penggunaan batu alam sebagai pengganti keramik memang terlihat lebih elegan. Anda pun bisa mengkombinasikan antara warna keramik atau cat atau wallpaper dengan batu alam. Jika Anda penggemar batu alam namun ingin lebih menghemat budget, wallpaper dengan motif batu alam yang bercorak netral bisa menjadi pilihan Anda.

Aksesoris lampu

Salah satu hal yang membuat tampilan kamar mandi dengan bak mandi sederhana terlihat mewah adalah pemilihan lampu yang tepat. 

READ  Cara Memilih Cat yang Tepat Untuk Rumah Minimalismu

Anda bisa memilih lampu yang dipasang di langit-langit ataupun lampu yang di gantung di dinding. 

Pemilihan dan pemanfaatan jenis pintu dan jendela

Sesuaikan jenis pintu dengan ukuran kamar mandi Anda. Pintu yang dibuka secara langsung cocok di gunakan untuk kamar mandi dengan ukuran yang lebih luas. Kamar mandi dengan ukuran minimalis lebih cocok memakai pintu geser karena tidak memerlukan ruangan lebih saat pintu dibuka.  

Pintu juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat menyimpan barang, menggantung baju, atau pun menaruh perlengkapan mandi. 

Jendela ukuran kecil dibutuhkan sebagai ventilasi agar kamar mandi tidak pengap. Namun, jika adanya jendela di kamar mandi dirasa tidak aman, lebih baik Anda menggunakan blower sebagai tempat sirkulasi udara. 

Kamar mandi terasa lapang dengan Ilusi cermin 

Cermin di Kamar mandi

Selain digunakan untuk bersolek ria, cermin dapat memberikan kesan ruangan terasa lebih luas. Cermin berukuran sedang dan besar yang sesuai dengan ukuran ruangan didukung dengan penempatan yang tepat bisa membuat ilusi ruangan yang luas. Kombinasi cermin yang ditempel di pintu bisa menghemat tata ruangan kamar mandi Anda dan menambah kesan unik dan tampilan yang cantik.

Serba-serbi desain kamar mandi sederhana dengan bak mandi

Setelah Anda mantap dengan pilihan perabotan di kamar mandi Anda, saatnya mencari pilihan desain kamar mandi dan bak mandi favorit Anda. 

  • Desain monokrom untuk kamar mandi sederhana dengan bak mandi 

Warna hitam putih atau monokrom membuat tampilan kamar mandi Anda lebih modern. Pilihan kamar mandi dengan dominan putih didukung bak mandi dengan warna kombinasi putih bagian atas dan hitam dibagian bawah dengan ukuran sedang menjadi alternatif yang bagus. Bak mandi yang dilengkapi dengan shower di atasnya dan kloset duduk yang menempel di dinding kamar mandi merupakan pilihan cerdas untuk menyiasati kamar mandi dengan ukuran sempit.

  • Desain kamar mandi sederhana dengan bak mandi built-in 
READ  Desain Tampak Depan Rumah Minimalis yang Unik dan Berkarakter

Selanjutnya, ada pilihan desain dengan bak mandi built-in atau terpasang secara permanen pada bangunan. Penambahan kaca pembatas menjadi solusi untuk mengatasi beceknya lantai akibat air yang memenuhi bak mandi saat Anda berendam. Pemasangan lantai bak mandi built-in yang lebih rendah juga bisa menjadi solusi agar lantai kamar mandi tetap kering. Bak mandi built-in juga bisa dikombinasikan dengan warna emas agar terlihat lebih mewah. Elemen berwarna emas tersebut bisa Anda tambahkan pada keran air, tongkat tirai, bingkai cermin dan gagang lampu.

Bak mandi built-in ini juga bisa dipadu-padankan dengan rak yang menyatu dengan dinding bak mandi sehingga efisiensi tempat tetap bisa dilakukan.  

  • Desain serba putih, kuning, atau hijau untuk kamar mandi sederhana dengan bak mandi

Desain warna senada yang bisa memantulkan cahaya menjadi pilihan yang apik bagi Anda yang memiliki kamar mandi minimalis. Pilihlah bak mandi yang kecil untuk lorong kamar mandi minimalis Anda sehingga masih ada sisa ruangan untuk perabotan lain.

  • Desain kamar mandi dengan shower terpisah

Ukuran kamar mandi yang luas cocok dipadu-padankan dengan lokasi shower yang terpisah. Kaca pembatas di lokasi shower bisa menjadi solusi untuk menjaga agar lantai kamar mandi Anda tetap kering. Penggunaan tirai pembatas dilengkapi dengan desain lantai shower yang lebih rendah juga bisa menjaga agar lantai kamar mandi Anda tetap kering. 

Bak mandi dengan ukuran sedang atau besar juga bisa Anda pilih untuk memenuhi ruangan kamar mandi Anda yang luas tentunya disesuaikan dengan ukuran kamar mandi sehingga masih ada sisa tempat untuk perabotan lain seperti wastafel dan lain-lain. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *