ruang baca yang bagus dan minimalis
Desain ruang baca yang bagus

Kreasi Desain Ruang Baca yang Nyaman Dan Bagus

Posted on

Desain Ruang Baca yang Nyaman serta minimalis – Memiliki rumah dengan ruangan berlebih merupakan idaman setiap insan. Ruangan berlebih tersebut salah satunya bisa dipakai sebagai tempat ruang baca yang nyaman dan santai. Dengan maraknya program membaca kini, maka desain ruang baca menjadi salah satu faktor suksesnya program membaca di rumah.

Karena membaca itu penting, maka tempat membaca yang nyaman sangat membantu dalam pelaksanaan membaca di rumah demi mendapatkan ilmu serta wawasan yang luas. Tempat atau ruang baca yang bagus serta berfungsi dengan baik dapat membantu anak-anak ikut serta dan mau untuk membaca buku. Ini sangat penting bagi orang tua agar pendidikan membaca di rumah dapat tersalurkan dengan baik, begitupun dengan dewasa membaca di ruang membaca dapat mendorong keinginan terus menimba ilmu lewat buku.

Maka dari itu, hal-hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain ruang baca agar fungsi ruang baca tersebut maksimal adalah sebagai berikut;

  1. Desain ruang baca dibuat pada ruang yang nyaman agar saat membaca, kita merasa rileks pada ruangan tersebut.
  2. Desain ruang baca menggunakan bahan-bahan yang dibuat untuk kenyamanan pembaca pada ruangan tersebut. Contoh, pemakaian kasur kecil dengan bantal besar, atau sofa yang nyaman untuk duduk-duduk sambil membaca.
  3. Desain ruang baca menggunakan warna yang cerah. Hal ini sangat penting ketika membuat desain ruang baca diusahakan menggunakan cat berwarna cerah agar saat membaca mata kita bisa bekerja dengan baik.
  4. Pencahayaan pada ruang baca harus ada. Ruang baca sebaiknya berada atau memiliki jendela untuk sinar matahari tembus kepada ruang tersebut. Dengan begitu, membaca di siang hari tidak memerlukan pencahayaan yang berlebih karena cahaya dari matahari sudah cukup membuat mata kita nyaman untuk membaca.
  5. Ruangan yang cukup untuk membaca. Jika memiliki ruang pada rumah yang bersisa, atau tidak digunakan, maka bisa kita manfaatkan ruang-ruang tersebut untuk dijadikan ruang baca yang minimalis. Seperti contoh ruang baca pada bawah tangga, ruang baca pada sudut ruangan dan lain sebagainya.
READ  Teknik Menghadirkan Aksen Pada Dinding

Gambar-gambar tersebut adalah contoh desain ruang baca yang minimalis serta keren dan bagus. Desain ruang baca yang baik selain membuat kita nyaman saat membaca, juga menambah nilai seni yang bagus pada rumah kesayangan Anda.

Semoga artikel ini membantu Anda mendapatkan inspirasi desain ruang baca yang nyaman dan bagus dan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya.

Gambar-gambar pada artikel ini diambil dan disadur ulang dari:

Impressive Interior Design

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *