Lubangi Tutup Botol
Lubangi Tutup Botol

Membuat Pot Kecil Unik Dari Botol Bekas

Posted on

Desain Pot Kecil Unik dari Botol Bekas ~ Memiliki botol bekas sebaiknya jangan dibuang dahulu. Selain karena dapat menyebabkan pencemaran lingkungan, botol bekas dari plastik dihimbau untuk dapat didaur ulang dan jangan dibuang sembarangan karena susah dicerna oleh tanah. Salah satu fungsi daur ulang itu sendiri adalah botol bekas dari plastik yang difungsikan menjadi pot. Botol bekas yang sudah tidak dipakai dapat dibuat menjadi pot kecil yang unik untuk tanaman yang tumbuh kecil seperti kaktus mini dan lain-lain.

Cara untuk membuat botol bekas plastik ini menjadi pot unik adalah pertama potong botol bekas tersebut menjadi dua bagian. Lalu pada bagian bawah potong lagi menjadi dua bagian, bagian atasnya tidak terpakai. Setelah itu tutup botol dilubangi dan diberi benang kain. Hal ini dimaksudkan untuk sebagai penyalur air ke tanah nantinya. Tutup botol tersebut di tutup dengan bagian atas botol lalu ditumpuk ke bagian bawah botol posisi terbalik. Beri tanah dan tanamannya, lalu berikan air secukupnya untuk membasahi.

Yup, jadilah pot kecil nan mungil unik ini dari botol bekas tidak terpakai. Untuk video detailnya bisa lihat di bawah ini.

Semoga bermanfaat, dan selalu hidup dengan go green. Manfaatkan benda-benda dari plastik untuk didaur ulang dan jangan buang sampah sembarangan. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *