Home » Mini Bar Dapur Sempit yang Stylish dan Mencuri Perhatian

Mini Bar Dapur Sempit yang Stylish dan Mencuri Perhatian

  • by

Mini bar dapur sempit yang cantik menawan. Memiliki dapur sempit memang cukup membuat Anda kurang nyaman bergerak. Biasanya dapur sempit terdapat pada rumah berukuran kecil. Hal ini bisa Anda temui saat membeli rumah jadi dari perusahaan pengembang. Namun, Anda bisa menyiasati dengan membuat mini bar.

Saat membeli rumah, perhatian Anda tentu tertuju pada area dapur. Karena pada umumnya ukuran dapur menyesuaikan dengan tipe rumah tersebut. Tak heran jika Anda menemui ruang makan yang menyatu dengan dapur. Berbeda halnya saat Anda membangun dan mendesain rumah sendiri. Anda bisa menentukan ukuran dapur sesuai keinginan.

minibar keren pada dapur
minibar keren pada dapur

Dapur sempit memang cocok untuk rumah minimalis. Tak sedikit orang yang kemudian merenovasi area dapur menjadi lebih menarik. Meskipun masih ada banyak orang yang mempertahankan dapur sempit tersebut. Membuat mini bar dapur sempit dengan menyatukan ruang dapur dan makan dapat menjadi solusinya.

Jantung rumah terletak pada bagian dapurnya. Setiap olahan masakan lahir dari dapur. Olahan tersebut mampu memikat setiap penghuni rumah. Oleh karenanya, Anda perlu memberikan perhatian khusus pada area dapur agar menjadi tempat yang menyenangkan.

konsep mini bar dapur sempit keren
konsep mini bar dapur sempit keren

Anda bisa menambahkan konsep mini bar dapur sempit. Konsep mini bar menjadi konsep dari dapur kekinian. Apalagi kaum milenial yang selalu ingin menampilkan kesan unik di rumahnya. Selain simpel dan cantik, mini bar dapur sempit bisa membuat dapur menjadi makin stylish. Bahkan mini bar juga ada sebagai area santai tambahan pada rumah dengan space luas.

READ  Macam-macam Kreasi Hanger Baju

Konsep Mini Bar Sebagai Pengganti Meja Makan

Bosan dengan tampilan ruang makan dan ruang dapur biasa? Solusinya adalah membuat konsep meja bar mini di dapur rumah Anda. Biaya membuat mini bar dapur sempit juga terjangkau. Karena Anda tidak perlu menambah furniture lain memakan cukup tempat.

  1. Mini bar bergaya industrial

Gaya industrial terbilang sederhana. Anda cukup menyediakan meja atau kursi kayu dengan finishing yang sederhana. Biasanya warna netral hingga gelap dapat menambah kesan industrial jadi lebih nyata. Jangan lupa untuk menambahkan dekorasi berbahan logam. Sehingga perpaduan dari elemen logam dan kayu dapat terlihat elegan.

minibar industrial minimalis
minibar industrial minimalis
  1. Kitchen set yang sesuai 
kitchen set yang cocok
kitchen set yang cocok

Anda bisa memilih kitchen set mini bar dapur sempit yang saling menyatu. Pemilihan meja dapur yang langsung gabung dengan meja bar cukup menghemat space. Anggota keluarga bisa langsung berhadapan melihat Anda mengatur hidangan. Tentu ini salah satu cara untuk lebih merekatkan hubungan kekeluargaan. Anggota keluarga bisa berbincang sambil menikmati minuman menunggu hidangan masakan.

  1. Menambahkan tanaman hijau
READ  Cara Membuat Rumah-Rumahan Dari Stik Ice Cream Beserta Gambarnya

Anda dapat menerapkan marble putih pada minibar dapur sempit. Ini akan memberikan kesan mini bar bergaya modern. Selanjutnya tambahkan rak gantung pada bagian atas meja sebagai tempat menaruh gelas, gula dan barang kecil lainnya. Tanaman hijau juga bisa Anda letakkan di rak gantung tersebut atau pada sisi mini bar. Sehingga dapat memberikan kesan hangat bagi para penghuninya.

tambahkan tanaman hijau minibar
tambahkan tanaman hijau minibar
  1. Mini bar dapur sempit bergaya art deco

Menggunakan desain art deco bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda suka interior jaman dulu. Gunakan ornamen geometris untuk menekankan gaya art deco ini. Anda bebas berkreasi memadukan warna tanpa memikirkan batasan-batasan warna tertentu. Perpaduan-perpaduan tersebut dapat memberikan kesan klasik seperti pada tahun 1920-1930an.

  1. Pencahayaan yang hangat
READ  Memilih Desain Wallpaper Ruang Tamu Sesuai Tema Ruangan

Tentu Anda ingin menampilkan minibar yang sempit pada dapur yang hangat bukan? Setelah memilih penataan mini bar, Anda juga harus memperhatikan arah penataan cahaya. Pastikan cahaya bisa masuk ke seluruh area dapur. Agar makin terang, Anda perlu memadukannya dengan warna cat yang terang.

pencahayaan yang hangat
pencahayaan yang hangat

Warna terang seperti putih atau netral dapat memberikan kesan cerah pada minibar dapur sempit. Warna terang bisa berkontribusi memberikan tampilan dapur yang luas dan bersih. Pencahayaan yang bagus tentu dapat membantu kegiatan Anda selama di dapur. 

Beberapa hal tersebut bisa Anda jadikan pertimbangan saat ingin membuat mini bar dapur sempit. Tidak perlu ragu menambahkan konsep yang berbeda dari biasanya. Jadi Anda dan keluarga bisa semakin mempererat hubungan kekeluargaan melalui minibar dapur sempit tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *