desain pencahayaan pada pintu gerbang
inpirasi penerangan pada teras rumah

Inspirasi Desain Pencahayaan Outdoor Untuk Rumah Anda

Posted on

Dengan perkembangan pencahayaan teknologi yang semakin modern, pencahayaan outdoor telah benar-benar melihat pangsa inovasi. Pencahayaan outdoor atau Outdoor Lighting merupakan hal yang penting sebagai pencahayaan eksterior rumah. Pencahayaan outdoor digunakan untuk mencerminkan karakter luar rumah kita dan juga lokasi sekitarnya.

Pencahayaan outdoor biasanya dipakai untuk jalan, kolam renang atau air mancur, lanskap taman, teras luar ruangan, beranda, beranda samping, juga dipakai di dalam ruangan dan sebagainya.

Ada berbagai alternatif di pasar, yang terdiri dari pencahayaan tegangan rendah, lampu banjir, lampu pohon, lampu posting blog, lampu, bola lampu tali untuk acara pesta, pencahayaan tersembunyi, lampu sendok serta juga lampu solar kosong dari tali.

Banyak metode pencahayaan dapat dimanfaatkan dalam pencahayaan luar ruangan. Tempat pencahayaan, yang berkonsentrasi cahaya pada atribut bangunan, dapat ditempatkan untuk mengurangi cahaya dan juga penekanan sepenuhnya pada faktor fokus objek. Pencahayaan pada teras, penggembalaan (cahaya berkonsentrasi pada item pada sudut tajam) serta membersihkan area permukaan (cahaya berkonsentrasi pada item pada sudut yang lebih luas atau tumpul), task lighting, pencahayaan jalan, kolam dan juga air mancur.

READ  Desain Unik Cantik Halaman Belakang Jadi Taman yang Indah di Rumah Minimalis

Dalam pencahayaan luar ruangan, titik mendasar yang telah benar-benar dipertahankan dan diingat adalah bahwa instalasi pencahayaan yang terpasang untuk semua komponen luar. Dalam situasi atribut air pencahayaan, sumber daya cahaya sering dari dalam untuk memancarkan kilauan mempesona dan juga percikan cahaya.

Berbagai strategi pencahayaan dapat dimanfaatkan dalam pencahayaan luar ruangan. pencahayaan teras, penggembalaan (light berkonsentrasi pada item pada sudut tajam) serta membersihkan area permukaan (light berkonsentrasi pada item pada sudut yang lebih besar atau tumpul), task lighting, pencahayaan jalur, kolam dan juga air mancur pencahayaan, serta sebagai indikasi pencahayaan adalah beberapa strategi yang berbeda dimanfaatkan untuk pencahayaan luar ruangan.

Dengan pemakaian pencahayaan, maka desain luar rumah terasa semakin mewah dan nyaman untuk dipakai. Penambahan pencahayaan yang cukup akan menambah value seni rumah kita, baik untuk rumah yang minimalis maupun rumah mewah. Semoga artikel ini dapat menginspirasi dan dapat diaplikasikan untuk rumah kesayangan Anda.

READ  Biaya Membuat Pagar Minimalis Besi Hollow

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *