Home » Taman Belakang Rumah Tipe 36 yang Minimalis Namun Menyejukkan

Taman Belakang Rumah Tipe 36 yang Minimalis Namun Menyejukkan

  • by

Taman belakang rumah tipe 36 yang fungsional. Meskipun rumah tipe 36 berukuran kecil namun terdapat ruang terbuka pada bagian belakangnya. Anda bisa memanfaatkan ruang tersebut menjadi taman belakang yang fungsional. Taman menjadi media yang dapat mempercantik tampilan rumah. Tidak hanya mempercantik saja tapi taman dapat memberikan suasana yang menyejukkan. 

desain dapur terbuka taman belakang rumah tipe 36 by ickajulya

desain dapur terbuka taman belakang rumah tipe 36 by @ickajulya

Rumah tipe 36 memang masih menjadi favorit bagi hampir setiap orang. Terlebih bagi keluarga menengah atau keluarga muda yang baru menikah. Model rumah minimalis ini akan tetap terasa luas dengan memadukan dekorasi yang menarik. Anda bisa memilih furniture yang tidak terlalu besar dan menatanya dengan tepat. Sehingga melalui penataan tersebut ruang gerak juga bisa menjadi lebih luas.

Saat membeli rumah tipe 36, biasanya terdapat space kosong di bagian depan dan belakang rumah. Anda bisa memanfaatkan space tersebut sebagai ruang terbuka hijau. Lalu bagaimana jika ingin membuat taman keluarga di belakang rumah? Tentu Anda masih dapat menghadirkan halaman belakang rumah tipe 36 yang menarik untuk berkumpul bersama.

Sebagian orang merasa bingung saat ingin membuat halaman belakang rumah tipe 36. Karena keterbatasan lahan tak jarang orang membiarkannya begitu saja. Seperti hanya sebagai tempat menyimpan barang atau sekedar tempat menjemur pakaian. Padahal ada beragam ide yang bisa menjadikan halaman belakang rumah tipe 36 cantik dan elegan. Anda pun bisa menambahkan taman kecil yang nyaman nan asri.

READ  Desain Tempat Parkir Motor

Inspirasi Membuat Taman Belakang Rumah Tipe 36 Makin Menarik

Taman biasanya identik berada di area depan rumah. Rumah semakin tampil cantik dengan rerumputan hijau serta beberapa bunga bermekaran. Tidak hanya di depan rumah saja, Anda bisa menambah area taman belakang rumah tipe 36. Berikut beberapa ide yang bisa Anda terapkan.

  1. Sulap taman belakang rumah tipe 36 menjadi tempat bersantai. 

Anda bisa menanam rumput dan menambahkan bebatuan sebagai jalur pijakan. Untuk mempercantik bagian tembok, Anda bisa menambahkan tanaman gantung. Dan yang terpenting tambahkan bean bag, kursi santai atau ayunan. Sehingga Anda bisa menikmati suasana sambil merebahkan badan.

tempat santai
tempat bersantai di belakang https://www.instagram.com/widhyieindah/
  1. Bersantai dalam ayunan hammock.

Jika lahan belakang rumah Anda berbentuk memanjang maka Anda bisa menggantungkan hammock. Meskipun terlihat sederhana namun ini menjadi cara unik untuk merefresh kembali tubuh Anda. Semilir angin akan menambah suasana makin syahdu hingga membuat Anda tertidur sejenak.

ayunan hammock
ayunan hammock
  1. Menikmati makan bersama keluarga dengan suasana taman.
READ  Kayu Pallet Until Meja Dan Kursi Taman

Momen makan menjadi cara tepat untuk dapat berbincang hangat bersama keluarga. Anda bisa menjadikan taman belakang rumah tipe 36 sebagai ruang makan outdoor. Menambahkan dek kayu dan beberapa tanaman juga bisa memberikan kesan elegan. 

  1. Duduk santai mencari inspirasi di taman belakang.

Selain tempat berkumpul, Anda juga bisa menjadikan taman belakang sebagai area membaca. Cukup letakkan kursi kayu atau kursi yang membuat Anda betah duduk berlama-lama. Jangan lupa hadirkan juga meja kecil untuk meletakkan buku maupun minuman. Tambahkan juga lampu di beberapa sudut tempat duduk agar bisa membaca saat malam hari. Nyalakan musik untuk mendukung suasana dan menambah konsentrasi.

duduk santai menikmati taman belakang
duduk santai menikmati taman belakang
  1. Alunan air mengalir yang menenangkan.
READ  Tips Merawat Taman Dalam Rumah

Kolam ikan bisa menjadi alternatif selain taman bersantai. Tidak perlu kolam besar, cukup buat kolam ukuran kecil pada taman belakang rumah tipe 36. Tanaman hias dan batu alam juga dapat Anda tambahkan agar memberi kesan menyatu dengan alam. Suara air yang berasal dari kolam ikan dapat memberikan ketenangan pada penghuni rumah.

  1. Area mencuci dan menjemur baju.

Jika Anda belum memiliki laundry room maka manfaatkanlah area halaman belakang rumah tipe 36. Usahakan untuk memilih mesin cuci dan kebutuhan pendukung lainnya dengan ukuran mini. Manfaatkan bagian langit-langit sebagai tempat menjemur.  Atau berikan rak penjemur pada bagian dinding. Cara ini dapat menjadi alternatif memanfaatkan lahan terbatas pada taman belakang rumah tipe 36.

area cuci dan jemur baju
area cuci dan jemur baju

Mungkin masih ada beberapa ide lain yang sesuai dengan keinginan Anda. Buatlah taman belakang rumah tipe 36 sekreatif mungkin. Sehingga Anda lebih betah menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *