Taman Dalam Ruangan Tertutup Dengan Desain Yang Unik

Posted on

Anda sangat menyukai tanaman dan bunga-bunga serta ingin membuat sebuah taman dalam ruangan tertutup dengan desain yang unik? Nah, tidak perlu bingung dan pusing karena untuk saat ini ada banyak cara yang dapat Anda lakukan dengan mudah dirumah. Untuk referensi desain yang unik maka Anda bisa melihatnya seperti di bawah ini.

Taman Dalam Ruangan Tertutup Dengan Ranting Gantung Raksasa

Untuk model yang satu ini Anda tidak perlu pusing-pusing untuk memikirkan lahan untuk taman di dalam ruangan tertutup. Pasalnya Anda bisa mencoba cara desain ini dengan unik dan gampang hanya dengan menggunakan konsep vertikal dan memanfaatkan dinding pada rumah Anda. Tak hanya itu saja, Anda bisa menyiapkan atau mencari ranting-ranting yang besar dan kuat untuk dapat menggantung beberapa tanaman pada ranting-ranting tersebut dengan cara diikat dengan tali dan menggantungnya bersama pot tanaman.

Namun, jika Anda ingin mengkreasikan dengan lebih cantik lagi dengan beberapa model atau jenis pot yang unik maka Anda juga bisa membuatnya atau Anda bisa mencari referensi melalui internet. Selain itu, jika Anda melakukan hal seperti ini dijamin rumah Anda akan menjadi lebih menarik dan keren lagi, dimana taman yang Anda buat atau bangun bisa membuat mood Anda menjadi semangat jika melihatnya.

READ  Tips Merawat Taman Dalam Rumah

Vertical Garden Untuk Rumah Paling Smart

Berikutnya Anda juga bisa mencoba hal ini yaitu membuat sebuah taman dalam ruangan tertutup dengan model vertical garden yang diletakkan langsung di dinding. Cara seperti ini Anda cukup dengan menyediakan sepetak dinding seperti bingkai yang berukuran besar dan diisi dengan tanah serta di tata dengan serapi mungkin.

taman vertikal pada ruang tengah
taman vertikal pada ruang tengah
taman vertikal pada partisi ruangan
taman vertikal pada partisi ruangan
contoh taman vertikal yang indah
contoh taman vertikal yang indah

Selanjutnya Anda bisa menanam beberapa tanaman sesuai dengan keinginan Anda. Cara seperti ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda yang ingin membuat taman di dalam ruangan tertutup.

Taman Dalam Rumah Berbentuk Tangga

Anda pecinta tanaman dan ingin membuat sebuah taman yang unik dan minimalis? Nah, cara yang satu ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda lakukan yaitu dengan menyusun tanaman di sebuah tangga. Disini Anda hanya perlu menyiapkan beberapa pot kecil yang telah disini oleh tanaman dan membuat sebuah tangga kecil serta menaruhnya di sudut ruangan. Tangga yang berbahan kayu dan pot kecil berwarna putih serta tanaman yang  berwarna hijau tentu akan membuat sudut ruangan rumah Anda menjadi lebih keren dan menarik lagi. Bagaimana apakah Anda tidak tertarik dengan desain taman seperti ini?

taman dengan desain multilevel
taman dengan desain multilevel

Taman Cantik di Dalam Ruangan Dengan Dekorasi Kaktus Lucu

desain taman indoor dengan kaktus
desain taman indoor dengan kaktus

Tanaman jenis ini memang banyak disukai oleh para ibu-ibu karena memang kaktus ini berukuran kecil dan sangat cocok dijadikan sebagai dekorasi taman untuk di dalam ruangan rumah Anda. Walaupun kaktus ini memiliki duri, namun jenis tanaman ini sangat diminati oleh orang. Pasalnya ada banyak jenis kaktus yang lucu yang dapat Anda pilih dan beli sebagai dekorasi taman di dalam rumah Anda. Tak hanya itu saja, kaktus ini juga tidak memiliki banyak perawatan sehingga memang sangat cocok jika Anda pilih.

READ  Desain Kolam Renang Minimalis di Belakang Rumah

Selain itu, ukurannya yang terbilang tidak terlalu besar memang sangat cocok jika Anda tata dengan rapi dan baik di sudut ruangan di dalam rumah Anda. Disini Anda bisa membeli beberapa jenis kaktus dan ditata dengan rapi sesuai dengan selera Anda. Untuk penataannya Anda juga bisa memanfaatkan sebuah rak lucu ataupun tangga yang berbentuk kayu yang dapat Anda buatkan sendiri dengan mudah, yang terpenting yaitu konsep-konsep taman seperti ini memang sangat hemat ruangan sehingga Anda bisa membuat taman dengan menyenangkan.

Taman Kecil Dalam Ruangan Tertutup

Rumah memang merupakan salah satu tempat tinggal yang memang harus dimiliki setiap orang. Namun, rumah tak hanya untuk menghindari dari yang namanya hujan dan panas matahari serta untuk beristirahat saja. Akan tetapi rumah yang keren dan menarik itu ditandai dengan adanya beberapa sentuhan jari-jari yang kreatif sehingga bisa menghasilkan suatu karya yang menarik dan enak dipandang oleh mata salah satunya yaitu sebuah taman kecil yang ada di dalam ruangan tertutup.

READ  Cara Membuat Kolam Ikan Koi Minimalis
desain unik taman dalam rumah yang kecil
desain unik taman dalam rumah yang kecil

Bagi Anda yang ingin menjadikan taman di dalam rumah Anda maka Anda bisa mencoba cara seperti ini yaitu dengan membuat taman kecil di dalam ruangan tertutup. Caranya Anda bisa membuat sebuah pot yang besar dari beberapa bahan baik itu, dari semen yang dilapisi dengan keramik ataupun dilapisi dengan kayu. Untuk ukuran lebar dan tinggi bisa disesuaikan dengan selera dan rumah Anda, akan tetapi harus di desain dengan semenari mungkin agar taman di dalam ruang tertutup dapat memancarkan keindahannya.

Jadi, itulah ada beberapa rekomendasi terbaik yang dapat Anda coba lakukan untuk membuat sebuah taman dalam ruangan tertutup dengan Desain yang unik.