Home » Ragam Interior Tangga Berbahan Kayu Untuk Memperindah Desain Interior Rumah Kamu

Ragam Interior Tangga Berbahan Kayu Untuk Memperindah Desain Interior Rumah Kamu

  • by

Rumah yang minimalis apabila kamu ingin memiliki desain minimalis namun membutuhkan ruang yang cukup besar. Tentunya memberikan lantai lebih dari satu, tergantung kebutuhan kamu sendiri yang akan diperlukan. Disini saya akan sedikit memberikan macam-macam tangga kayu minimalis sederhana yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Macam-macam tangga kayu minimalis sederhana

Berikut macam macam-macam desain tangga berbahan kayu yang bisa kamu gunakan sebagai acuan untuk memikirkan interior rumah kamu.

Tangga Cor Dengan Akses Kayu
Tangga Cor Dengan Akses Kayu
  1. Model Tangga Kayu Minimalis Multifungsi

Pertama ialah model tangga kayu dengan desain minimalis namun multifungsi, dengan mengoptimalkan fungsi tangga yang tidak hanya sebatas tangga saja. Ruang kosong pada bawah tangga bisa kamu gunakan untuk tempat meletakkan atau sebagai ruang tempat menyimpan barang yang sering dicari.

Meletakkan laci atau rak pada bawah tangga bisa kamu lakukan, namun kamu harus mengukur laci atau rak tersebut agar pas dan tidak menyisakan ruang kosong pada bawah tangga agar terlihat padat dan berisi.

  1. Tangga Kayu Super Vertikal
See also  Desain Meja Bentuk Bundar Yang Keren

Tangga yang kamu inginkan bisa dipersempit agar tidak begitu banyak makan ruang hanya untuk lebarnya saja. Ukuran untuk anak tangga ini bisa memberikan ruang atau mungkin bisa memberi sedikit akses jalan dalam rumah.

Agar tetap aman menggunakan tangga ini, juga bisa kamu tambahkan railing dengan desain yang kamu inginkan. Namun kembali lagi karena tangga ini terbilang curam, jadi kamu harus lebih berhati-hati.

  1. Tangga Lipat

Tangga lipat yang mungkin kadang kamu lihat di film barat amerika, memiliki ruang khusus atau bisa saja dijadikan sebagai kamar. Tangga kayu minimalis sederhana ini bisa menjadi pilihan karena hanya kamu pakai saat dibutuhkan saja.

Sehingga dari segi ruangan juga tidak begitu banyak barang, sehingga seolah-olah di dalam rumah tidak ada tangga. Tangga kayu ini bisa kamu jadikan pilihan, apabila kamu tipikal orang yang privasinya tidak ingin terganggu.

  1. Tangga kayu Belok
See also  Membuat Pembatas Ruangan Dari Barang Bekas

Jika kamu orang yang mementingkan keselamatan, kamu bisa memilih desain tangga yang satu ini. Supaya tangga dalam rumah tak begitu curam, kamu bisa mengakali nya dengan menambah bordes.

Bordes memiliki fungsi sebagai area bagi penghuni berbelok menuju anak tangga berikutnya. Jenis tangga kayu minimalis sederhana juga bisa menjadi pilihan kamu yang memang memikirkan jangka panjang dalam hal keselamatan.

  1. Model Tangga Kayu Rustic

Model tangga ii menggunakan batang pohon, memiliki nuansa serasa di alam bebas bagi penghuni. Dindingnya pun juga bisa kamu berikan interior kayu seluruhnya jadi bisa menyatu dengan interior lainnya tadi tidak seperti mix up (campuran).

Dengan begitu bisa membentuk seperti pondok yang berada di hutan, karena memang polanya menyatu dengan alam.

  1. Desain Tangga Minimalis Industrial
See also  Cara Membuat Rak Sepatu Dari Bambu

Material kayu juga bisa dijadikan sebagai elemen untuk interior yang memunculkan nuansa industrial. Balutan besi hitam sebagai railing dan kerangka tangga akan terlihat menyatu.

Kesederhanaan bentuk tangga ini cocok diimplementasikan dalam rumah minimalis, yang akan kamu pakai.

  1. Tangga Sekaligus Tempat Bersantai

Tangga kayu minimalis sederhana berikutnya bisa kamu gunakan ialah tangga kayu yang full untuk bersantai. Maksudnya tangga dengan desain seperti ini bisa dijadikan tempat duduk atau bahkan untuk tempat tiduran karena memang membentuk seperti sofa duduk namun berbahan kayu.

Selain itu bisa dijadikan tempat penyimpanan atau bisa tempat charging HP maupun laptop, agar bisa lebih multifungsi lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.