aksen pada dinding
aksen pada dinding

Teknik Menghadirkan Aksen Pada Dinding

Posted on

Teknik Membuat Aksen Pada Dinding Rumah ~ Anda tentu sudah sering mendengar istilah “aksen” dalam dunia desain interior. Keberadaan aksen akan membuat ruang anda menjadi lebih menarik perhatian. Ada satu sentuhan yang berbeda dan mengejutkan sehingga menimbulkan daya tarik.

Ada beberapa hal yang bisa kita jadikan aksen pada dinding. Sebuah aksen hadir bukan sebagai komponen yang dominan, tapi sebagai suatu bagian kecil dan memiliki daya tarik karena tampilannya yang berbeda. Perbedaan itu bisa kita munculkan melalui warna, tekstur, material, dan aksesoris ruang.

Untuk lebih jelasnya, mari kita simak teknik menghadirkan aksen berikut ini:

Membuat Aksen Dengan Warna Dinding

Salah satu cara yang mudah dilakukan untuk membuat aksen adalah dengan menggunakan warna cat dinding. Sesuai dengan konsepnya, warna cat dinding sebagai aksen akan tampil kontras dibandingkan dengan warna dinding umum. Warna ini bisa juga digunakan untuk memperkuat obyek yang sudah disiapkan sebagai aksen seperti permainan bidang geometris, bukaan-bukaan atau latar belakang karya seni tertentu.

READ  Desain Rumah Pohon

Menghadirkan Tekstur Pada Dinding

Anda dapat juga menghasilkan aksen melalui tekstur yang berbeda pada dinding. Perbedaan tekstur ini akan mejadi sebuah kejutan yang menarik di antara bidang dinding yang umum. Untuk menghasilkan tekstur yang berbeda anda bisa menggunakan teknik finishing dinding yang berbeda seperti kaprot dan unfinish. Tekstur dinding juga bisa dihasilkan dengan memasang wallpaper atau wall stiker.

Perbedaan Material Sebagai Aksen

Jenis material yang berbeda juga bisa menjadi aksen. Jika bidang dinding anda sudah didominasi oleh finishing standart berupa acian dan cat maka coba hadirkan kejutan dengan menempelkan material kayu atau batu alam. Kesan etnik dan unik akan muncul tiba-tiba dan itu menjadi daya tarik bagi mata anda.

READ  Tips Menata Ulang Interior Apartemen Dengan Budget Terbatas

Pasang Letter Art Yang Bermakna Tertentu

Jika anda menghendaki sebuah aksen yang  tidak hanya tampil beda, maka anda bisa menambahkan nilai pada aksen dengan makna yang terkandung pada Letter Art. Letter Art sebagai aksen akan memberikan pesan literal selain keperbedaan yang ditonjolkannya. Gunakan material-material seperti kayu, kertas, foam, atau plastik untuk menampilkan Letter Art.

Percantik Dengan Aksesori

Cara yang paling praktis untuk menciptakan aksen adalah dengan memasang aksesori. Tapi perlu diingat, karena tujuan utamanya adalah sebagai aksen, jangan tergoda untuk memasang banyak aksesori pada satu ruang. Anda hanya perlu memasang satu jenis saja yang unik seperti lukisan atau cermin dan tempelkan pada salah satu bidang dinding kosong yang lebar.  Ketika sebuah kontras sudah terbentuk maka anda sudah berhasil menciptakan sebuah aksen.

READ  Konsep Rumah Minimalis Terbaru Type 36 Dan Type 45

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *