alarm pintu dan jendela anti maling
alarm pintu dan jendela anti maling

Tingkatkan Keamanan Rumah dengan Alarm Anti Maling

Posted on

Sebagai bentuk ikhtiar kita dalam mencegah pencurian maling kepada rumah kita, maka salah satunya dengan pemakaian produk anti maling, yaitu alarm anti maling. Karena semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya mengamankan rumah mereka dengan menggunakan berbagai produk keamanan rumah, kini terdapat banyak sekali produk keamanan rumah baru setiap hari. Jadi, karena saking banyaknya produk alarm anti maling, bagi pemula kita bingung mau pilih yang mana. Nah, berikut adalah beberapa ulasan, artikel ini ditulis hanya untuk Anda dan dirangkum beberapa produk keamanan rumah terbaik yang dapat Anda gunakan untuk membuat rumah Anda menjadi tempat yang lebih aman dan mengurangi peluang pencurian dan pembobolan.

alarm pintu dan jendela anti maling
alarm pintu dan jendela anti maling

Yang terbaik, dan kadang-kadang produk keamanan rumah yang paling efektif dalam mencegah perampokan, yaitu dengan memberikan papan nama yang mengatakan bahwa rumah Anda dilindungi oleh ini dan itu misalnya ” Rumah ini diawasi CCTV 24 Jam ” atau ada lagi ” Awas Anjing Galak! ” dan lain sebagainya. Strategi semacam itu tidak efektif dalam menangkap penjahat tetapi para peneliti menemukan itu sangat berpengaruh dalam mencegah kejahatan di tempat pertama. Sebagian besar produk keamanan rumah umumnya datang dengan papan nama tetapi sebagian besar kecil atau mungkin tidak terlihat di latar belakang rumah Anda, sehingga Anda dapat mempertimbangkan membeli satu yang khusus disesuaikan untuk rumah Anda. Produk serupa adalah kamera tiruan bagi mereka yang memiliki anggaran ketat. Memasang kamera dummy pada lokasi yang sangat terlihat di luar rumah Anda mungkin akan segera mencegah para pencuri karena mereka mungkin tidak ingin mengambil risiko memasuki properti yang dilindungi kamera CCTV Anda.

Alarm dan kamera adalah produk keamanan rumah yang paling sering digunakan saat ini, keduanya dapat digunakan secara terpisah atau bersama-sama untuk meningkatkan keamanan. Alarm biasanya akan menyala ketika seseorang mencoba memaksa masuk melalui jendela atau pintu, membuat suara dan mencoba menarik perhatian sekitar lingkungan. Ibaratnya bisa dibayangkan seperti alarm mobil lah, akan bunyi “nguing2” dan menjadi berisik yang mengakibatkan maling lari-kabur sehingga gagal mencuri. Sementara beberapa dapat dihubungkan dengan sistem pemantauan alarm yang dapat memberi tahu pihak berwenang setelah pemeriksaan rutin untuk alarm yang tidak disengaja.

Keunggulan Alarm Anti Maling:

  1. Alarm ini bisa dipasang di pintu atau jendela atau laci, cara kerja alat ini adalah apabila pintu atau jendela membuka maka sistem alarm akan berbunyi dengan suara yang sangat keras.
  2. Tidak merusak pintu cukup di tempelkan pake double tip yang sudah tersedia/terpasang pada alat ini. Alarm memiliki kekuatan suara sangat keras, hingga membuat panik para pencuri.
  3. Produk sangat dibutuhkan oleh semua lapisan masyarakat.
  4. Harga produk sangat terjangkau untuk semua lapisan atau kalangan masyarakat.

Cara kerja alarm anti maling ini sangat sederhana alias mudah, yaitu apabila pintu atau jendela dibuka, maka alarm akan berbunyi, karena sensor yang dipasang di bingkai pintu / jendela akan terpisah dengan alarm yang dipasang di daun pintu / jendela. Alarm bisa juga dipasang di pintu geser seperti pintu rumah di Jepang, laci geser dan lain sebagainya.

Satu lagi yang dapat mencegah maling masuk lewat pekarangan adalah dengan pemakaian jeruji anti maling. Jeruji anti maling juga efektif sehingga maling akan berpikir dua kali untuk masuk dengan memanjat tembok pekarangan.

jeruji anti maling

Umumnya untuk saat ini yang banyak dipakai yaitu dengan memakai teralis jendela dan pintu besi teralis. Ini lumayan efektif untuk mencegah maling dan meningkatkan keamanan, namun jika ingin lebih memastikan keamanan rumah diperlukan tools pendukung lainnya seperti camera CCTV dan alarm jendela anti maling.

Bagi mereka yang mampu membeli produk-produk high end dan membutuhkan keamanan tambahan ada produk keamanan rumah seperti perangkat bicara, panel kontrol utama, sensor, detektor gerak, bantalan kunci, cadangan catu daya untuk produk keamanan rumah dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *