Home » Tips Menata Interior Ruang Tamu Nampak Rapi Dan Mewah

Tips Menata Interior Ruang Tamu Nampak Rapi Dan Mewah

cara menata interior ruang tamu

Cara menata interior ruang tamu agar nampak rapi ~ Menata interior ruangan di dalam rumah adalah hal yang sangat menyenangkan jika didukung dengan adanya perabotan yang fungsional serta area yang mencukupi. Dalam hal penataan interior ini memang diperlukan kejelian agar nantinya ruang tersebut bisa berfungsi secara optimal. Dengan terpenuhinya fungsi tersebut maka anda akan merasakan kenyamanan ketika berada di dalamnya. Spesial untuk edisi interior ruang tamu ini ada beberapa tips yang bisa anda cermati :

• Ruang tamu yang nyaman adalah yang memiliki kemudahan akses, biasanya kemudahan ini akan sedikit terganggu ketika anda meletakkan perabotan, yang mungkin saja menghalangi jalan atau pintu keluar masuk ruang tamu. Jika anda menggunakan kursi sofa model sudut maka arahkan pada pintu masuk, agar bisa lebih memudahkan ketika hendak memasuki ruangan tersebut.

READ  Lantai Kayu Parket Untuk Rumah Agar Lebih Eksklusif

• Tata pencahayaan yang cukup akan memberikan peran yang sangat penting dalam pemenuhan standar kenyamanan maupun fungsinya. Cahaya yang ada pada ruang tamu bisa menggunakan dua opsi yang berbeda, untuk malam hari memang mutlak hanya menggunakan sinar lampu listrik saja, namun untuk siang hari bisa memanfaatkan sinar matahari yaitu dengan memasang daun jendela yang terbuat dari bahan kaca tembus pandang pada ruang tamu. Jendela juga akan semakin mempercantik interior rumah.

• Untuk ruang yang sempit anda bisa menerapkan konsep ruang tamu ala jepang sehingga tidak akan banyak memakan ruang kosong yang ada, sebab anda tidak perlu lagi menempatkan kursi sofa di dalamnya. Meja yang dibutuhkan pun tergolong berukuran mini dan bisa dengan mudah anda dapatkan. Ruang tamu berkonsep jepang juga tetap terlihat modern sekaligus memberikan sentuhan rasa keakraban yang kental.

READ  Cara Membuat Hiasan Dinding Agar Ruangan Menjadi Lebih Menarik

• Jika anda menggunakan ac untuk ruang tamu maka ada baiknya juga untuk sesekali membuka pintu atau jendela untuk menjaga kesegaran udara yang ada di dalam ruangan. AC membutuhkan sumber daya listrik yang besar dan anda juga perlu memikirkan tentang biaya listrik bulanannya jika menyalakannya 24 jam penuh.

• Kelengkapan ruang tamu tidak hanya terletak pada perabotan seperti meja maupun kursi saja, tetapi juga pada aksesori pendukung lainnya. Meskipun anda tidak begitu menyukai hal dibidang kesenian, tidak ada salahnya untuk menempatkan beberapa bingkai lukisan sebagai alat untuk mempercantik tampilan interior rumah. aksesori lainnya yang juga tak kalah penting adalah adanya karpet untuk melapisi bagian lantai pada ruang tamu. Motif dari karpet yang menarik bisa memberikan keuntungan untuk sekaligus juga dijadikan penghias lantai.

READ  Inspirasi Desain Apartemen Untuk Para Eksekutif Muda

Beberapa tips menata interior ruang tamu dapat membantu anda dalam mewujudkan interior ruang tamu yang nyaman dan indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *