Trik Jitu Mendesain Kamar Tidur Minimalis, Kecil Tapi Tetap Nyaman

Posted on

Bukan berarti kamar tidur yang nyaman itu harus luas. Tidak demikian tentunya. Apapun dan bagaimanapun bentuk kamarnya masih bisa kok hadir dengan kesan luas. Yang paling penting adalah Anda harus menerapkan desain kamar tidur minimalis tersebut dengan sebaik mungkin.

Trik Jitu Mendesain Kamar Tidur Minimalis, Kecil Tapi Tetap Nyaman
Trik Jitu Mendesain Kamar Tidur Minimalis, Kecil Tapi Tetap Nyaman

Jangan sampai salah pilih desain dan konsep karena hal tersebut akan menentukan look kamar Anda. Sebagai inspirasi desain kamar tidur minimalis, berikut trik jitu mendesain kamar tidur minimalis yang kecil namun nyaman yang Anda bisa terapkan. Cek informasi selengkapnya berikut ini!

Trik Jitu Mendesain Kamar Tidur Minimalis Kecil Tapi Nyaman

Sesuaikan dengan kebutuhan personal Anda

Trik jitu mendesain kamar tidur minimalis yang Anda perlu lakukan adalah menyesuaikan pilihan furniture dengan kebutuhan Anda sebagai pemilik kamar. Manfaatkan juga aneka furniture yang memiliki fungsi storage sehingga akan menambah ruang simpan di kamar tidur Anda.

READ  Desain Tempat Tidur Minimalis Anak Laki-laki Dan Perempuan Terbaru
furniture yang simple dan mini
furniture yang simple dan mini

Gunakan drawer sebagai meja samping

Meja samping adalah konsep furniture esensial untuk kamar tidur yang tentunya akan sangat berguna untuk meletakkan barang – barang kecil yang seringkali digunakan. Fungsinya tentu sebagai storage yang mungkin tidak begitu maksimal karena ukuran yang kecil.

kabinet cantik banget buat di kamar
kabinet cantik banget buat di kamar

Akan tetapi ada cara yang juga bisa Anda lakukan sebagai langkah siasat sederhana di ruang kamar tidur. Anda dapat menempatkan drawer atau kabinet dengan laci bersebelahan secara langsung dengan tempat tidur, kabinet berlaci dan mengakomodasi peran meja samping sekaligus berfungsi sebagai storage tambahan yang lebih maksimal.

Pasang gantungan pakaian di bawah ambalan

Dalam rangka menata kamar tidur supaya lebih terkesan rapi, ada satu kebutuhan yang sulit dihindari yaitu kebutuhan tentang ruang simpan tambahan. Ambalan menjadi salah satu item yang tepat untuk memanfaatkan fungsi dinding sebagai ruang simpannya.

READ  Ide Kreatif Dekorasi Kamar Anak Untuk Privasi Anak

Untuk lebih memaksimalkan fungsinya, Anda bisa memasang gantungan pakaian di bawah ambalan yang dipasangkan di bagian dinding ruang kamar tidur Anda.

Pegboard sebagai variasi  solusi simpan

Selain Anda bisa memasang gantungan, Anda juga perlu memaksimalkan bagian dinding dengan menggunakan instalasi pegboard. Pegboard merupakan sebuah papan kayu multifungsi yang dapat dimanfaatkan juga sebagai rak buku, gantungan baju dan juga mood board.

pegboard di kamar tidur
pegboard di kamar tidur

Biasanya pegboard ini dibuat dari bahan plywood sehingga memiliki ketahanan yang tinggi karena fungsinya adalah sebagai penyimpanan begitu efisien. Menata kamar tidur juga sangat efektif dengan papan kayu atraktif memanfaatkannya.

Manfaatkan fungsi bagian bawah tempat tidur Anda

Tidak hanya di area dinding, lantai juga bisa menjadi ruang yang dapat Anda manfaatkan sebagai sisi simpan tambahan dalam penataan kamar tidur minimalis di rumah Anda. Trik menata kamar tidur yang satu ini bukan berarti Anda harus membeli kasur dengan tempat simpan di bagian bawah. Namun Anda juga bisa mengombinasikanya sendiri dengan membuat rak terpisah dengan ranjang Anda.

READ  Wujudkan Mimpi Miliki Desain Rumah Ceria dengan Dekorasi Warna Jingga Ini!

Itulah beberapa tips dan trik jitu mendesain kamar tidur minimalis, kecil namun tetap nyaman. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang inspiratif untuk Anda.