Ukuran Kamar Mandi Standar

Posted on

Membangun sebuah kamar mandi tentu tidak boleh sembarangan. Pasalnya hal ini juga memerlukan perhatian yang khusus dan butuh pertimbangan yang matang sehingga dapat membangun kamar mandi dengan baik. Oleh sebab itu, tak jarang orang sering melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada jasa desain interior untuk dapat merancang kamar mandi dengan sempurna. Untuk itu, bagi Anda yang ingin mengetahui mengenai ukuran kamar mandi standar maka Anda bisa melihatnya disini.

Ada Beberapa Ukuran Kamar Mandi Standar Yang Dapat diPilih

Merancang dan membuat kamar mandi tentu memerlukan perhatian yang khusus sehingga dapat membangun kamar mandi dengan sempurna. Mungkin ada beberapa orang yang beranggapan bahwa itu hanyalah sebuah kamar mandi, akan tetapi hal seperti ini tentu harus diperhatikan dengan baik juga. Mengapa demikian? karena hal ini juga berhubungan langsung dengan faktor kenyamanan. Apabila kamar mandi Anda di bangun dengan baik dan juga dilengkapi dengan fasilitas terbaik juga tentu akan membuat Anda merasa nyaman bukan jika menggunakannya. Oleh sebab itu, membangun sebuah kamar mandi memerlukan pertimbangan yang matang sehingga dapat membangun kamar mandi yang nyaman untuk Anda gunakan setiap harinya.

Nah, tak hanya itu saja, jika berbicara masalah ukuran kamar mandi standar tentu hal ini juga harus diperhatikan dan dipikirkan dengan baik. Bagi Anda yang memerlukan sebuah referensi terbaik untuk membangun sebuah kamar mandi maka Anda bisa melihatnya disini. Dimana untuk ukuran kamar mandi Anda bisa menggunakan ukuran seperti berikut yaitu seperti:

READ  Konsep Go Green Pada Desain Kamar Mandi
  • Kamar Mandi Yang Berukuran Kecil
ukuran kamar mandi mini luas 2.5 meter
ukuran kamar mandi mini luas 2.5 meter

Nah, untuk ukuran kamar mandi yang pertama yaitu untuk kamar mandi yang memiliki ukuran kecil. Jadi, bagi Anda yang memiliki luas rumah yang tidak terlalu besar maka Anda bisa juga membuat kamar mandi dengan ukuran berikut yakni dengan ukuran 1,80 x 1,395 = 2,511 m2 atau ukuran 1,53 x 1,53 = 2,341 m2.

Walaupun ukurannya yang terbilang cukup kecil akan tetapi ini sudah menjadi sebuah kamar mandi yang dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda dengan nyaman.

interior kamar mandi mungil
interior kamar mandi mungil
kamar mandi kecil mini banget di sudut rumah
kamar mandi kecil mini banget di sudut rumah
  • Kamar Mandi Berukuran Sedang

Berikutnya Anda juga bisa membuat sebuah kamar mandi yang berukuran sedang. Dimana untuk ukuran kamar mandi seperti ini Anda bisa melakukan dengan beberapa ukuran yang sesuai dengan keinginan Anda yaitu seperti ukuran 1,65 x 2,05 = 3,382 m2. Kemudian Anda juga bisa membuat ukuran yang seperti ini yakni 1,45 x 2,20 = 3,19m2 dan juga ukuran 1,50 x 2,35 = 3,525 m2. Ukuran seperti ini juga bisa dikatakan sebagai ukuran kamar mandi yang ideal dan standar untuk Anda lakukan serta bangun.

READ  Metode Menghilangkan Noda di Wastafel
kamar mandi ukuran sedang
kamar mandi ukuran sedang
  • Kamar Mandi Ukuran Besar dan Luas

Anda memiliki area rumah yang luas dan besar serta ingin membangun kamar mandi dengan ukuran yang besar pula? Nah, ukuran yang tertera disini bisa menjadi referensi yang baik untuk Anda lakukan. Untuk ukuran besar dan luas yang dapat Anda buat yaitu berukuran 1,70 x 2,50= 4,25 m2, lalu ada juga ukuran 1,70 x 2,35 =3,995 m2.  Bagi Anda yang tidak tertarik dengan ukuran begitu maka Anda juga bisa membuat kamar mandi dengan ukuran seperti ini yakni dengan ukuran 2,35 x 1,70 = 3,995 m2 atau bisa juga dengan ukuran 1,70 x 2,25 = 3,825 m2.

kamar mandi luas bagus
kamar mandi luas bagus
kamar mandi luas desain apik
kamar mandi luas desain apik

Namun, luas kamar mandi diatas memang bisa disesuaikan kembali dengan keadaan luas rumah Anda dan perlengkapan di dalam kamar mandi. Untuk itu, sebagai informasi mengenai ukuran kamar mandi yang ideal dan standar maka Anda bisa melihatnya seperti diatas sehingga Anda bisa membangun sebuah kamar mandi yang dapat membawa kenyamanan untuk aktivitas sehari-hari Anda. Tak hanya itu saja, dalam membangun sebuah kamar mandi Anda juga harus memperhatikan beberapa hal yang terkait dalam merencanakan pembangunan kamar mandi yang ada di dalam rumah Anda.

READ  Tips Agar Kamar Mandi Terlihat Rapi dan Menarik

Dimana hal-hal tersebut yaitu seperti tentukan terlebih dahulu lokasi untuk kamar mandi, perhatikan ukuran yang tepat seperti diatas apakah ukuran yang kecil, sedang atau besar. Kemudian perhatikan juga furniture atau perabotan yang digunakan untuk di dalam kamar mandi, apakah akan menghabiskan tempat atau tidak.

Jadi, hal-hal seperti inilah yang harus diperhatikan dengan baik selain membuat ukuran kamar mandi standar untuk di dalam rumah Anda.
rumahcor.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *