Warna Cat Ruang Tamu ini bisa buat Tamu Anda Betah
Warna Cat Ruang Tamu ini bisa buat Tamu Anda Betah - Warna Hijau Muda

Warna Cat Ruang Tamu ini bisa buat Tamu Anda Betah

Posted on

Warna Cat Ruang Tamu yang bikin betahSaat Anda mendekorasi interior ruang tamu, maka Anda perlu menentukan warna yang tepat, ada beberapa pilihan warna yang sebaiknya Anda pertimbangkan. Itu termasuk menentukan kontras warna serta dekorasi sisanya, seperti pemilihan perabotan, termasuk Rak TV, vas, meja kopi, dan lain-lainnya. Itu semua biasanya termasuk di dalam perencanaan langkah awal yang wajib untuk Anda lakukan. Apabila Anda tak mengkombinasikan warna ruang tamu secara bagus, hasil akhir yang Anda dapatkan pun akan nihil dengan kata lain tak ada fungsi estetika sama sekali, bahkan akan muncul kesan berlebihan juga. Terdapat banyak warna-warni yang boleh digunakan untuk pewarnaan ruang, yang bisa menjadikan interior ruang tamu Anda menjadi lebih baik. Jangan lupa, pemilihan warna dari ruang tamu itu juga mengekspresikan kepribadian pemiliknya. Mari baca selengkapnya.

Warna cat ruang tamu untuk kenyamanan dan estetika

Pilihan warna cat memang banyak. Jika Anda ingin melihat listnya, maka Anda dapat berkunjung ke toko bahan bangunan. Mereka pasti menjual cat untuk interior. Anda pastikan membeli merek cat yang terpercaya. Anda juga harus mengetahui jenis dari cat yang Anda beli, karena terdapat beberapa pilihan cat. Karena ini akan digunakan untuk mengecat ruang tamu, maka pastikan Anda membeli jenis cat interior, bukan cat eksterior. Karena cat eksterior itu digunakan untuk ruangan di bagian luar, biasanya untuk perlindungan yang lebih baik, karena bagian luar rumah akan terkena debu, hujan, dan panas. Sementara untuk interior rumah mungkin hanya terkena panas saja, dan itu tidak terlalu berlebihan, karena panas akan melalui kaca terlebih dahulu.

[icon name=”icon-heart”] Cat berdasar pada bahan pengencer [icon name=”icon-star”]

Selain itu Anda juga harus mengetahui jenis cat atas bahan pengencer yang digunakannya. Jenisnya sendiri dibagi menjadi 2 type utama, yakni cat bahan dasar minyak atau solvent-base paint, dan cat bahan dasar air atau water-based paint. Biasanya, untuk cat tembok jenis yang digunakan yakni cat bahan dasar air, karena memiliki bau tak terlalu menyengat, selain itu ketajaman warnanya pun juga cukup bisa diandalkan. Namun cat dengan bahan dasar air memiliki satu kelemahan yaitu tak tahan pada noda. Untuk cat dengan bahan dasar minyak sifatnya lebih tahan pada noda sebab mudah untuk dibersihkan.

READ  Desain Teralis Jendela Minimalis Modern

Sekarang setelah Anda mengetahui beberapa jenis cat, mari lanjutkan ke pilihan warna interior ruang tamu.

  • Warna kuning, orang, merah, cream [icon name=”icon-play-circle”]

Pilihan warna ini cocok untuk Anda yang ingin mengedepankan kesan ruang tamu hangat. Selain keempat warna tersebut, pilihan warna yang mendekati shade warna itu juga bisa digunakan, karena dapat menimbulkan kesan hangat juga. Tak harus hanya memilih 1 warna saja, melainkan Anda bisa memilih lebih dari satu, kemudian mengkombinasikannya. Tetapi pastikan pilihan kombinasinya yang nyaman terlihat di mata. Warna putih dapat digunakan untuk kombinasi juga, gunakan warna putih untuk aksennya, dengan begitu tak akan terlihat terlalu monoton.

  • Warna biru, hijau, abu-abu [icon name=”icon-play-circle”]
READ  Model Plafon Ruang Tamu Kayu Dan Gypsum Terbaru

Pilihan warna gelap seperti contoh di atas, biru, hijau, dan abu-abu cocok untuk Anda yang ingin mengedepankan kesan dingin pada ruang tamu atau ruang keluarga di rumah. Untuk pilihan kombinasi warnanya jangan memilih warna putih tetapi pilihlah warna lainnya yang bersifat gelap, misalnya saja ungu juga bagus. Sekian artikel tentang warna cat ruang tamu ini bisa buat tamu Anda betah, salam properti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *