Home » Warna Cat Ruang Tamu Monokrom Putih Tulang

Warna Cat Ruang Tamu Monokrom Putih Tulang

  • by
ruang tamu warna monokrom putih tulang

Desain Ruang Tamu Warna Monokrom Putih Tulang ~ Warna cat monokrom merupakan warna yang dominan warna dasar dan dicampur atau dibarengi dengan warna turunannya. Seperti pada gambar berikut ini warna cat ruang tamu monokrom putih tulang. Warna dominan putih cerah dengan sedikit warna putih tulang sebagai turunannya dan dicampur dengan warna teduh seperti biru tua dlsb. Warna monokrom sangat digemari oleh pecinta desain minimalis modern dan minimalis shabby chic (klasik).

ruang tamu warna monokrom putih tulang

ruang tamu warna monokrom putih tulang

Warna putih tulang tpada gambar terdapat pada warna gorden dan beberapa warna furniture. Warna teduh dipakai untuk sofa beserta pajangan dan pernak pernik lainnya. Desain ruang tamu ini bisa dipakai untuk desain ruang tamu rumah maupun ruang tamu apartemen. Lantai vynil kayu berguna mempertegas aksen nyaman dan keindahan.

Kelebihan Memilih Warna Cat Putih Tulang Untuk Hunian Anda 

Tampaknya memiliki cat rumah yang berwarna putih tulang menjadi keinginan untuk sebagian besar orang. Tentunya dengan memilih warna cat putih tulang, hunian anda akan terlihat lebih luas, sehingga anda pun nyaman saat berada di dalam rumah bersama keluarga.

Ruangan Terasa Luas Jika Warnanya Putih Tulang
Ruangan Terasa Luas Jika Warnanya Putih Tulang

Kelebihan cat warna putih tulang 

Tahukah anda bahwa ada banyak sekali yang bisa anda dapatkan ketika memilih warna putih tulang untuk diaplikasikan pada hunian anda. Salah satu kelebihan yang ditawarkan adalah akan memberikan kesan yang minimalis. Timbulnya kesan minimalis ini karena warna putih tulang bisa memberikan ketenangan kepada penghuninya. Anda pun dapat mengkombinasikan warna putih tulang ini dengan warna yang lain untuk memberikan kesan yang berbeda. Misalnya saja mengkombinasikan warna ini dengan warna biru, yang jelas hal ini akan memberikan kesan yang sejuk di dalam ruangan. Selain itu, ada beberapa kelebihan warna cat putih tulang lainnya yang perlu anda ketahui, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Ruangan akan terlihat lebih luas
READ  Lemari Kaca Hiasan Dinding Ruang Tamu

Hal ini memang sudah disinggung sebelumnya, karena tak dapat dipungkiri jika ruangan yang berwarna putih tulang dapat memberikan kesan lebih luas jika dibandingkan dengan ruangan yang didominasi oleh warna yang lain. Mengapa demikian? Hal ini karena efek warna putih yang diberikan akan membuat setiap sudut ruangan di dalam rumah menjadi tidak pengap. Sehingga cat rumah yang berwarna putih tulang sangat cocok diaplikasikan pada hunian yang berukuran kecil. 

Warna Putih Tulang di Ruang Bermain
Warna Putih Tulang di Ruang Bermain
  • Akan meningkatkan kreativitas penghuni

Nah, kira-kira apa hubungan kreativitas dengan cat hunian anda yang berwarna putih tulang? Yang jelas warna putih tulang yang mendominasi setiap ruangan akan membuat anda sebagai penghuni rumah akan berpikir tentang kombinasi yang tepat. Tentunya warna ini tergolong netral, dengan begitu anda bisa mengkombinasikannya dengan apa pun. Misalnya anda dapat menghadirkan konsep minimalis, glamor, vintage, dan sebagainya. Anda hanya perlu menentukan saja mana yang sesuai dengan keinginan anda.

  • Perabotan akan terlihat berkelas
READ  Memaksimalkan Ruang Tamu di Rumah Minimalis

Tidak hanya meningkatkan kreativitas saja, namun penggunaan warna ini di bagian dinding rumah akan membuat perabotan terlihat lebih mahal. Walaupun begitu, anda pun tidak boleh sembarangan ketika memilih perabot. Anda harus tetap memilih perabot yang sesuai supaya bisa tetap terlihat elegan saat diletakkan di dalam rumah. Nah, sebaiknya perabotan yang seperti apa yang bisa dipilih? Tidak ada salahnya untuk memilih perabotan yang berwarna hitam atau material yang terbuat dari kayu. 

  • Vocal point akan lebih menonjol

Untuk anda yang ingin sekali menonjolkan salah satu bagian dalam ruangan, sebaiknya pemilihan warna putih tulang sebagai warna dominan merupakan langkah yang sangat tepat dilakukan. Tentunya anda bisa dengan mudah menghadirkan benda atau perabot yang ingin ditonjolkan dengan cara menggunakan warna yang cerah. 

Tips membuat interior terlihat cerah dengan cat warna putih tulang

READ  Desain Kursi dan Sofa Ruang Tamu Minimalis Modern

Anda kini sudah tahu apa-apa saja kelebihan warna cat putih tulang yang diaplikasikan pada hunian anda. Nah, agar interior yang ada di dalam rumah bisa terlihat cerah ketika dipadukan dengan cat warna putih tulang, maka ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

Contoh Pencahayaan Warna Putih Tulang di Kamar Mandi
Contoh Pencahayaan Warna Putih Tulang di Kamar Mandi
  • Perhatikan pencahayaan ruangan

Satu hal yang memang tidak boleh terlupakan begitu saja adalah dari segi pencahayaan yang ada di dalam ruangan. Anda perlu memastikan bahwa ruangan di dalam rumah bisa mendapatkan cahaya matahari dengan cukup. Tentunya hal ini akan membuat warna putih tulang terlihat lebih cerah. Bahkan tidak hanya membuat ruangan semakin terlihat lebih cerah, hal ini pun akan membantu anda lebih menghemat energi.

  • Pilih beberapa perabot putih

Apakah dinding rumah anda semuanya dicat berwarna putih tulang? Tak masalah jika anda pun menerapkan warna putih pada benda atau perabotan di dalam ruangan tersebut. Namun sebaiknya anda bisa memilih perabotan berwarna putih yang berbeda dari warna dinding. Anda pun bisa mengkombinasikan pemilihan perabotan yang mendekati warna putih tulang seperti warna krem.

Demikianlah berbagai kelebihan warna cat putih tulang yang perlu anda ketahui. Semoga menginspirasi! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *