Home » Yuk Intip Bahan Pembuatan Teras Rumah Kekinian Yang Banyak Diminati Banyak Orang

Yuk Intip Bahan Pembuatan Teras Rumah Kekinian Yang Banyak Diminati Banyak Orang

  • by

Beberapa rumah tidak memiliki teras rumah terutama pada lahan yang sempit ataupun apartemen. Beda dengan rumah pribadi yang kesannya wajib memiliki teras digunakan sebagai tempat multifungsi seperti tempat bersantai, tempat menunggu tamu bahkan untuk meletakkan hiasan rumah seperti bunga. Untuk rumah kekinian teras rumah minimalis batu alam sangat diminati,berikut jenis batu alam yang bisa anda gunakan :

Jenis batu alam untuk teras rumah minimalis

Desain rumah modern seperti teras minimalis batu alam sudah banyak yang menggunakannya dan sedang trend akhir-akhir ini. Berikut jenis batu alam yang perlu anda ketahui :

1. Batu alam jenis andesit : Banyak digunakan dalam mengaplikasikan rumah. Material terbuat dari abu vulkanik dengan warna abu-abu dan bertekstur padat.

Batu Alam andesit

Batu alam andesit memiliki dua jenis yaitu bintik bakar dan polos bakar. Kisaran harga yaitu 85 ribu sampai 180 ribu sesuai ukuran.

2. Batu alam Palimanan : Bahan dari bahan ini banyak dijumpai di daerah dataran tinggi seperti bukit dan gunung karena berasal dari batu endapan.

See also  Memaksimalkan Ruang Tamu di Rumah Minimalis

Ada 3 jenis batu alam palimanan yaitu rata alam palimanan, rata mesin palimanan, susun sirih palimanan. Kisaran harga dari yang terkecil 65 ribu sampai 85 ribu.

3. Batu alam paras Jogja : terbuat dari batu kapur lunak yang bisa ditemui di daerah Jogja atau Jawa tengah. Memiliki dua jenis yaitu batu paras Jogja dan putih.

Parasjogja

4. Batu alam candi : Warna batu yang menimbulkan kesan sejuk, teksturnya sama seperti candi warna abu-abu gelap. Untuk harga berkisar 60 ribu-80 ribu/m².

5. Batu alam susun sirih : apabila sudah diaplikasikan di dinding kesan yang terlihat adalah eksotis dan elegan. Untuk harga mulai dari 70rb-80rb/². Pembuatannya dibuat secara bersusun dan ukuran sesuai keinginan konsumen.

Susunsirih

6. Batu alam templek : Dilihat bentuknya tidak seragam dengan satu dan lainnya bentuknya pipih, lebar. Produksi batu alam jenis ini ada di daerah Garut, Kebumen, dan Purwakarta.

Templek

Apabila sudah diaplikasikan di dinding akan terlihat natural. Untuk harga berkisar 60 ribu-126rb/m² dan tergantung ukuran.

See also  Tіps Desaіn Іnterіor Ruang Makan Tanpa Bіaya Mahal

Mozaik andesit batu alam terbaru yang sedang trend

Meningkatnya keinginan masyarakat semakin meningkat pula jenis batu alam yang diproduksi. Batu alam banyak digunakan dalam memperindah properti seperti perumahan, ruko, restoran bahkan mall. Dengan memasangnya di luar ruangan dapat memberi kesan mewah dan elegan.

Jenis mozaik masih memiliki banyak peminatnya untuk bangunan rumah mulai dari lantai, dinding sampai tiang teras minimalis batu alam memiliki ukuran yang berbeda sesuai keinginan konsumen dan harga berkisar 85 ribu-200 ribu tergantung ukuran. Motif beragam sama seperti batu alam pada umumnya.

Banyak kerajinan batu alam yang dijadikan interior dan dapat menunjang banyak konsumen yang datang apabila memasang batu alam dikarenakan trend Instagramable bisa didapatkan. Daerah yang banyak menggunakan teras minimalis batu alam antara lain Jakarta, Palembang dan Lampung.

See also  Apakah Tukang Bangunan Termasuk Wajib Pajak

Namun Anda perlu berhati-hati apabila memilih saat akan membeli batu alam jangan mudah tergiur dari penjual online dengan harga murah yang sangat jauh dengan harga pasaran pada umumnya. Mungkin sekilas terlihat mirip tapi untuk ketahanan bisa berkurang jika anda membeli yang abal-abal.

Teras cantik menggunakan batu roster

Batu roster (batu angin) adalah batu yang memiliki tekstur permukaan berlubang sehingga angin dengan mudah dapat masuk melalui celah-celahnya. Kegunaannya untuk mendapatkan cahaya pada ruangan, biasanya dijadikan material pada dinding maupun tiang rumah untuk hiasan.

Batu Loster/Roster

Bahan yang digunakan dalam pembuatannya adalah tanah liat ataupun beton untuk menambah ketahanannya. Selain unik tostes juga dibuat dengan warna yang beragam sehingga menambah minat banyak orang untuk membelinya.

Dari bahan kekinian tersebut manakah teras rumah minimalis batu alam pilihan anda? Semoga tulisan ini membantu untuk mempercantik interior anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.